Home » News » Badai Harvey Buat Harga Minyak Menguat

Badai Harvey Buat Harga Minyak Menguat



New York – Menjelang akhir pekan ini harga minyak menguat. Akan tetapi, secara mingguan harga minyak melemah lantaran pelaku pasar masih mempertimbangkan dampak Badai Harvey terhadap produksi minyak mentah dan permintaan kilang di Teluk Meksiko.

Badai Harvey Buat Harga Minyak Menguat

Badai Harvey Buat Harga Minyak Menguat

Untuk pengiriman bulan Oktober harga minyak West Texas Intermediate (WTI) naik enam sen atau 0,1 persen ke level US$ 47,29 per barel di New York Mercantile Exchange. Selama sepekan, harga minyak WTI melemah 1,2 persen.

Sementara itu, harga minyak untuk pengiriman November turun 11 sen atau 0,2 persen menjadi US$ 52,75. Harga minyak Brent naik 1,5 persen selama sepekan.

Baca Juga : 4 Resep Minuman Kopi Modifikasia

Pergerakan harga minyak masih dipengaruhi dampak Badai Harvey. Sejumlah kilang sepanjang Gulf Coast ditutup usai banjir di Texas dan Louisiana. Sekitar 22 persen dari total kapasitas penyulingan AS offline pada Kamis pekan ini. Hal tersebut juga menghambat pasokan bensin.

“Departemen Energi AS memberi lampu hijau untuk menaik 1 juta barel minyak dari cadangan strategis. Dengan kata lain kilang lumpuh tidak hanya oleh banjir namun kekurangan minyak karena gangguan impor dan produksi minyak,” tulis Analis Commerzbank dalam laporannnya yang dikutip Marketwatch, Sabtu (2/9/2017).

Akan tetapi, analis masih ragu dengan penarikan cadangan minyak bakal berdampak besar pada pasokan bensin negara tersebut. Baker Hughes mengeluarkan data yang menunjukan jika rig mnyak AS yang aktif selama seminggu tidak berubah.

(Baharudin – sisidunia.com)