Home » Techno » Samsung Perkenalkan Lagi 2 Jam Canggih Miliknya

Samsung Perkenalkan Lagi 2 Jam Canggih Miliknya



Jakarta – Samsung mengumumkan dua tipe smartwatch Gear terbarunya di ajang IFA 2017 yang digelar pekan ini di Jerman. Kedua tipe smartwatch tersebut adalah Gear Fit 2 Pro dan Gear Sport. Selain itu, Samsung juga merilis earphone Bluetooth Gear IconX 2018. Samsung Perkenalkan Lagi 2 Jam Canggih Miliknya

Samsung Gear Sport tahan digunakan menyelam hingga kedalamanan 50 meter baik dikolam renang atau perairan terbuka. Perangkat tersebut juga dilengkapi aplikasi Speedo On untuk mengukur catatan putaran, waktu, tipe stroke dan lain-lain.

Baca Juga : Robot Pemuas Nafsu Ini Diyakini Bisa Menyembuhkan Depresi

“Perangkat bersertifikat MIL-STD-810G yang artinya dapat menahan bertahan dalam temperatur ekstrim sekalipun,” kata Director of Strategic Product Planning Samsung, Kate Beaumont seperti diwartakan Digitaltrends.

Penyematan ON-Board GPS membuat pengguna dapat memanfaatkan peta untuk menentukan rute olahraga. Memori internal 4GB memungkinkan konsumen mendengarkan musik secara offline saat beraktifitas.

Samsung Gear Sport

Samsung membekali Gear Sport dengan kemampuan tahan air hingga tekanan 5 ATM. Artinya, arloji pintar ini bisa dibawa menyelam hingga kedalaman sekitar 50 meter, jauh lebih superior ketimbang perangkat bersertifikasi IP68.

Samsung Gear Sport pun dirancang agar tahan guncangan serta debu dan memiliki layar berlapis Gorilla GLass 3. Untuk urusan ini, raksasa elektronik Korea Selatan itu telah lolos uji militer MIL-STD-810G sebagai bukti ketahanannya.

Samsung Gear Fit 2 Pro

Perangkat kedua adalah Samsung Gear Fit 2 Pro. Meski berada di kelas yang lebih rendah, namun arloji pintar ini memiliki banyak fitur serupa Gear Sport. Salah satunya adalah ketahanan air hingga tekanan 5 ATM.

Selain itu, Samsung Gear Fit 2 Pro memiliki penyimpanan internal 4 GB, RAM 512 MB, GPS, baterai 200 mAh dan OS Tizen. Layarnya sendiri berupa Super AMOLED melengkung dengan berukuran 1,5 inci yang dilindungi Gorilla Glass.

Samsung Gear IconX 2018

Terakhir Samsung Gear IconX 2018 yang turut diumumkan di IFA 2017, merupakan earphone Bluetooth. Uniknya earphone tersebut bisa terhubung dengan aplikasi asisten pribadi Bixby.

Masing-masing Gear IconX 2018 memiliki ruang penyimpanan 4 GB, sehingga pengguna bisa menyimpan koleksi musiknya di sana.

Soal harga, Samsung menjual Gear Fit 2 Pro dengan harga 299 dollar AS atau sekitar Rp 3,9 juta mulai 15 September mendatang. Sedangkan Samsung Gear Sport dijual seharga 399 dollar AS (sekitar Rp 5,3 juta), dan Gear IconX 2018 dijual 299 dollar AS (sekitar RP 3,9 juta). (seph – sisidunia.com)