Home » News » PBNU Berikan Perhatian Besar Pada Masalah Muslim Rohingnya

PBNU Berikan Perhatian Besar Pada Masalah Muslim Rohingnya



Surabaya – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mendesak pemerintah Indonesia serta dunia atau PBB, untuk menyelamatkan masyarakkat yang mayoritas muslim Rohingnya dari siksaan ataupun pembunuhan yang dilakukan oleh militer Myanmar.

PBNU Berikan Perhatian Besar Pada Masalah Muslim Rohingnya

PBNU Berikan Perhatian Besar Pada Masalah Muslim Rohingnya

“Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar, harus ikut ambil bagian menyelamatkan etnis muslim Rohingnya dari tindakan kekerasan militer Myanmar,” kata salah satu Ketua PBNU Saifullah Yusuf, Sabtu (2/9/2017).

Gus Ipul, menegaskan, tindakan kekerasan terhadap etnis muslim Rohingnya dari militer dan pemerintah Myanmar bisa dinilai sebagai bentuk pelanggaran HAM.

“Bahkan juga bisa disebut sebagai pembunuhan massal,” tegasnya.

Baca juga : Makin Terkenal, Cuitan Lucu Tentang Via Vallen Bertebaran di Twitter

Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf berharap, umat Islam di seluruh dunia, untuk selalu mendoakan dan memberikan bantua pada suku Rohingnya.

“Kepada saudara-saudaraku Rohingnya, kita semua berdoa. Mudah-mudahan Allah memberikan ketabahan dan kekuatan. Dan kita semua percaya bahwa, Allah akan bersama orang-orang yang didzolimi,” tuturnya.

Gus Ipul Tak Bisa Tidur

Ketua PBNU Saifullah Yusuf-Gus Ipul merasah sedih dan dirinya tidak bisa tidur saat melihat video kekerasan yang dilakukan militer Myanmar terhadap etnis muslim Rohingnya.

Gus Ipul pun membuat video pernyataan sikapnya, atas kekejaaman yang dialami muslim Rohingnya dari suku asal negara bagian Rakhine. Berikut video pernyataan Gus Ipul.

Assalammualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

Semalam saya tidak bisa tidur. Hati saya teriris-iris, setelah melihat video kekerasan militer Myanmar terhadap suku Rohingnya.

Ini harus dihentikan. Kita semua mengutuk keras, karena ini adalah tindakan biadap, melanggar HAM, dan bisa dikatakan melakukan pembunuhan massal.

Kepada saudara-saudaraku Rohingnya, kita semua berdoa mudah-mudahan Allah memberikan ketabahan dan kekuatan. Dan kita semua percaya bahwa, Allah akan bersama orang yang didzolimi.

Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

(Baharudin – sisdunia.com)