Home » News » Janin Bayi Ditemukan Dalam Kantong Roti

Janin Bayi Ditemukan Dalam Kantong Roti



Depok – Janin bayi di temukan dalam kantong roti di Selokan Ciwaas, Depok, Sukahurip, Tamansari, Kota Tasikmalaya. Polsek Tamansari masih belum bisa mengungkap pelaku pembuang janin Selasa (29/8/2017).

Janin Bayi Ditemukan Dalam Kantong Roti

Janin Bayi Ditemukan Dalam Kantong Roti

Kapolsek Tamansari AKP Dani Prasetya mengatakan, saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki kasus pembuangan janin berusia lima bulan tersebut. ”Masih penyelidiakan dan belum ada yang dicurigai,” ujarnya kepada Radar Tasikmlaya (Jawa Pos Group) kemarin.

Dani mengaku jika pihaknya memiliki kendala hingga kasus janin yang di buang itu masih belum terungkap. Pertama, saat kejadian itu berlangsung tidak ada saksi mata yang mengetahuinya. Kedua, di skekitar tkp tidak ada rumah maupun bangunan yang memasang CCTV.

Baca juga : Anak Tunanetra Sukses Dapat Beasiswa Dan Lulus Cumlaude

Padahal, jika ada saksi mata pada saat kejadian atau ada rekaman CCTV pengungkapan bisa lebih mudah.
Minimal, kata dia, jika diketahui ada yang mengendarai sepeda motor dan pelat nomor atau jenis motornya, itu akan memudahkan pengungkapan kasus buang janin itu.

Ketika ditanya terkait mayat janin bayi tersebut? Dani menjelaskan, sampai saat ini mayat janin tersebut masih berada di kamar mayat RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya. “Kemungkinan dalam waktu dekat ini akan segera dimakamkan, karena proses viusm sudah dilakukan,” kata mantan Kasat Sabhara Polres Tasikmalaya Kota.

Sebelumnya, jasad bayi lima bulan dalam kandungan ditemukan dalam kantong roti di selokan Kampung Ciwaas Depok Kelurahan Sukahurip Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya Selasa siang (29/8/2017).

Dani menjelaskan, ad seseorang sampah yang mengetahui kejadian janin di buang itu. Janin yang di perkirakan masih berumur 5 bualan itu terbalut kain pernel dan dikantongi sebuah goody bag roti. “Setelah saksi melihatnya ternyata mayat bayi (janin),” ungkapnya Rabu (30/8/2017).

Temuan janin itu, kata kapolsek, langsung dilaporkan kepada jajaran Polsek Tamansari. Polisi lalu mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Hasil keterangan dari warga setempat tidak ada yang melihat orang mencurigakan. “Lokasinya terbilang sepi. Yang ke sana paling hanya lewat saja,” terang perwira

(Baharudin – sisidunia.com)