Home » Gaya Hidup » Tips dan Trik Mengolah Daging Kambing Agar Tak Berbau Prengus

Tips dan Trik Mengolah Daging Kambing Agar Tak Berbau Prengus



Jakarta โ€“ Peringatan Hari Raya Idul Adha selalu identik dengan daging kambing dan sapi kurban yang dipotong dan dibagikan kepada yang berhak.Inilah 9 Resep Masakan Terlaris Berbahan Dasar Daging Kambing

Bagi para ibu memasak daging, khususnya daging kambing, memang gampang-gampang susah karena sebagian anggota keluarga mungkin tidak terlalu nyaman dengan bau prengus yang menjadi ciri khas daging kambing.

Lantas bagaimana cara mengolah daging kambing agar tidak berbau?

1. Singkirkan Dulu Lapisan Lemaknya
Bau prengus pada daging kambing berasal dari lapisan lemak yang menempel pada dagingnya. Iris dan buanglah terlebih dahulu lapisan lemaknya yang berlebih.

2. Jangan Dicuci Terlebih Dahulu
Berbeda dengan daging lainnya yang harus dicuci terlebih dahulu sampai bersih sebelum dimasak, perlakuan bagi daging kambing berbeda. Daging kambing justru akan mengeluarkan bau amis yang tajam dan lebih alot bila dicuci dulu. Lebih baik langsung rebus saja daging kambing, lalu buang air rebusannya, serta ganti dengan yang air yang baru.

3. Beri Garam
Bila daging kambing sudah terlanjur dicuci, Anda dapat menetralisir baunya dengan menaburi garam ke seluruh permukaan daging dan diamkan selama 1 jam. (seph – sisidunia.com)