Home » News » Sapi Seberat 1 Ton Disumbangkan Jokowi ke Masjid Taqwa Palembang

Sapi Seberat 1 Ton Disumbangkan Jokowi ke Masjid Taqwa Palembang



Palembang – Warga di sekitar Masjid Taqwa, Palembang, dibuat penasaran dengan sapi kurban sumbangan dari Presiden Joko Widodo yang beratnya mencapai 1,3 ton.Sapi Seberat 1 Ton Disumbangkan Jokowi ke Masjid Taqwa Palembang

Sapi kurban dari jenis Simmental Brahman ini tiba di Masjid Taqwa Palembang pada Kamis (31/8/2017) sebelum Maghrib. Kabarnya, sapi ini dipesan langsung oleh utusan Jokowi dari salah seorang peternak di Kenten Banyuasin.

“Saya datang jam 15.00 WIB tadi, sekalian bawa anak-anak karena mau lihat sapi Pak Jokowi. Kalau sapi Pak Jokowi ini kan beda kalau dilihat dari ukuran dan jenis sapinya, ini saja beda jauh kalau dibandingkan dengan yang lain,” ujar salah satu warga, di Masjid Taqwa Palembang.

Kedatangan sapi kurban dari Jokowi ini juga sempat menimbulkan kekhawatiran panitia kurban Masjid Taqwa, H Bakaruddin, membuat banyak masyarakat akan berbondong-bondong ke Masjid Taqwa.

“Sempat bingung juga, karena kalau hanya sapi Pak Jokowi saja yang ada di sini pasti masyarakat pada datang ke sini dan pasti tidak akan cukup. Tapi kita bersyukur ada beberapa warga juga yang ikut berkurban di sini dan bisa digabungkan,” ujar Bakaruddin, Kamis.

Bakaruddin juga mengaku, selama 10 tahun dirinya menjadi pengurus masjir baru kali ini mendapatkan sumbangan hewan kurban dari presiden. Dia berharap kedepannya masjid ini tetap akan mendapatkan sumbangan kurban dari Jokowi.

“Baru tahun ini kita menerima sapi kurban bantuan Bapak Presiden Jokowi, jadi hewannya cukup besar dengan berat 1.300 kilogram atau 1,3 ton. Kondisi sapinya juga cukup baik, dan kami sebagai panitia sangat berterima kasih, mudah-mudahan tahun depan masih diberi kesempatan untuk menerima kurban lagi,” katanya.

Panitia kurban Masji Taqwa sendiri telah membagikan 1.000 kupon kepada masyarakat yang layak menerimanya yang nantinya dapat ditukarkan jatah daging kurban pada hari Sabtu (2/9/2017).

“Sampai hari ini kita sudah bagikan 1.000 kupon, dan itu diberikan kepada masyarakat yang berhak menerima di lingkungan Masjid Taqwa. Untuk sapi Bapak Presiden akan dipotong pada hari Sabtu, bersamaan dengan sapi kurban yang lain dan dibagikan pada hari itu juga sesuai kupon yang dibagikan,” tambahnya. (Seph – sisidunia.com)