Home » Techno » Neymar Punya Idola Saat Remaja, Siapakah ?

Neymar Punya Idola Saat Remaja, Siapakah ?



Paris – Neymar dan Philippe Coutinho menjadi salah satu topik yang paling banyak dibicarakan di sepakbola saat ini. Penyebabnya sama, kedua pemain itu terkait dengan transfer sensasional.Neymar Punya Idola Saat Remaja, Siapakah ?

Neymar sudah resmi meninggalkan Barcelona dengan nilai transfer sebesar 222 juta euro. Setelah memutus kontraknya di Barca, Neymar kemudian bergabung dengan PSG yang membiayai pemutusan kontraknya itu.

Sementara itu, Coutinho memaksa agar Liverpool menjualnya ke Barcelona. Coutinho bahkan beralasan sedang cedera punggung padahal ia bisa bergabung bersama timnas Brasil. Saat ini, Coutinho dan neymar memang sama-sama sedang di timnas yang akan menjalani pertandingan kualifikasi Piala Dunia.

Kedua pemain ini memang sudah bersahabat sejak masih muda. Keduanya pernah punya cita-cita untuk bermain di La Liga. Hal itu terungkap lewat wawancara mereka bersama Marca pada 2008 silam, ketika keduanya masih di timnas Brasil U-16.

“Saya belajar melakukan bicycle kick dengan melihat Robinho di televisi. Sasaya sangat suka melihat Real Madrid dan Barcelona yang merupakan tim favorit saya di La Liga,” terang Coutinho kala itu.

Neymar juga tak jauh berbeda: “Saya bergabung dengan Santos pada usia tujuh tahun. Saya sempat bermain bagi Portuguesa Santista sebelum kembali ke Santos. Saya banyak melihat aksi Robinho di televisi, saya mencoba menirunya, terutama caranya melewati lawan. Saya juga suka sepakbola Spanyol. Mereka memainkan sepakbola atraktif, cepat, dan berkualitas,” terang Neymar.

Sempat muncul rumor bahwa Neymar sudah memberikan nasehat agar Coutinho tidak bergabung ke Barcelona. Namun rumor itu ternyata hanya hoax karena sumber yang disebut menjadi penyebar berita itu, Estadao, membantahnya.

(seph – sisidunia.com)