Home » News » Inilah Penampakan Kuda Paling Tampan di Dunia

Inilah Penampakan Kuda Paling Tampan di Dunia



Jakarta – Seekor kuda hitam bernama Frederick the Great yang berusia 16 tahun diberi julukan Real-life Black Beauty, Storybook Stallion, atau Fabio of Hoses. Frederick merupakan pemegang gelar kuda terindah di dunia.

Inilah Penampakan Kuda Paling Tampan di Dunia

Kuda Frederick the Great

Frederick lahir di Belanda dan kemudian diimpor ke Amerika Serikat oleh Stacy Nazario, pemilik Pinnacle Fiesians, sebuah peternakan kuda di Arkansas saat Frederick berusia 6 tahun. Nazario memiliki insting bahwa Frederick memiliki sesuatu yang istimewa saat pertama bertemu.

Seiring berjalannya waktu, insting itu terbukti benar karena Frederick tumbuh menjadi kuda yang gagah. Foto-foto Frederick saat bermain di musim panas ini menyebar di media sosial.

Beberapa orang tidak percaya dengan foto tersebut, karena Frederick dinilai terlalu cantik dengan surai hitamnya yang mengilap dan seolah menari bila terkena hembusan angin. Foto-foto tersebut pula yang membuat Frederick mendapatkan gelar “Kuda paling tampan di dunia” dan “Kuda terindah di dunia.”

Menurut pemiliknya, Frederick cukup menyadari penampilannya dan suka menjadi pusat perhatian bila berada dalam kompetisi.

“Dia bersinar saat berada di arena kompetisi atau saat ada fotografer. Ini terlihat seperti menonton seorang selebritas. Anda tahu, perbedaan saat berada di rumah dan di bawah sorot lampu,” kata Nazario seperti dilansir dari Odditycentral.com.

Meski berasal dari jenis kuda Friesian, Frederick the Great ternyata sangat lembut dan baik. Menurut Nazario, sifat yang lembut dan sudah mendarah daging tidak akan berubah dari kuda tampan itu. (Seph – sisidunia.com)