Home » News » Gubernur DKI Jakarta Himbau Agar Tak Berjualan Hewan Kurban Ditrotoar

Gubernur DKI Jakarta Himbau Agar Tak Berjualan Hewan Kurban Ditrotoar



Jakarta – Lebaran Idul Adha yang akan berlangsung beberapa hari lagi membuat pedagang hewan kurban menjajakan dagangannya di Ibu Kota. Namun, banyak dari mereka yang memanfaatkan trotoar sebagai akses untuk menjual hewan kurban.

Gubernur DKI Jakarta Himbau Agar Tak Berjualan Hewan Kurban Ditrotoar

Djarot Saiful Hidayat

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengimbau masyarakat agar tidak menggunakan trotoar untuk dijadikan lapak menjual hewan kurban. Djarot menegaskan akan memberikan sanksi pada pedagang yang tetap berjualan di atas trotoar.

Namun, Djarot juga menjelaskan bahwa pada tahun ini Pemprov tidak membatasi penyembelihan hewan kurban. “Pembatasan? Gak ada, pembatasan. Kamu mau sembelih berapa itu boleh toh. Semakin banyak semakin baik,” jelas Djarot di Balai Kota DKI, Senin (28/8/2017).

Namun begitu, Djarot menegaskan, untuk melakukan penyembelihan maupun perdagangan hewan kurban tidak boleh dilakukan di atas akses pejalan kaki. “Saya minta di tempat yang paling layak. Jangan di trotoar, sekolah boleh tapi harus ada pengolahan limbah yang baik. Yang gak boleh jangan di trotoar,” tegasnya.

Djarot juga akan menindak dan memberikan sanksi terhadap penjual hewan kurban yang tetap akan menjual hewan kurban di atas trotoar. “Sanksinya nanti, catatan hewan kurbannya,” tandasnya.

(Seph – sisidunia.com)