Home » News » Ternyata Inilah Pelaku Sarace

Ternyata Inilah Pelaku Sarace



Jakarta โ€“ Polisi berhasil mengungkap jaringan penyebar kebencian dan berita hoax yang menamakan diri mereka Saracen. Sudah ada tiga tersangka yang diamankan, yang masing-masing memiliki tugas yang berbeda.Ternyata Inilah Pelaku Sarace 

Ketiga tersangka tersebut yakni JAS alias Jasriadi (32) yang ditangkap di Pekanbaru, Riau, MFT alias Muhammad Faizal Tonong (43) yang ditangkap di Koja, Jakarta Utara, serta SRN alias Sri Rahayu Ningsih (32) yang ditangkap di Cianjur, Jawa Barat.

Jasriadi merupakan ketua kelompok Saracen, Sri Rahayu Ningsih sebagai koordinator grup Saracen di wilayah Jawa Barat, sedangkan Muhammad Faizal Tonong menjabat sebagai ketua bidang media informasi.

Selain menyebarkan ujaran kebencian lewat akun yang kabarnya mencapai ribuan ini, sindikat Saracen juga memiliki website dengan nama saracennews.com. Dalam website tersebut, Jasriadi menjabat sebagai Pemimpin Redaksi sekaligus pemilik domain.

Muhammad Faizal Tonong atau Faizal Muhammad Tonong atau Bang Izal, ditangkap pada 20 Juli 2017 lalu setelah mengedit foto Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Sedangkan Sri Rahayu Ningsih ditangkap pada 5 Agustus 2017 di rumah kontrakannya karena menyebarkan ujaran kebencian dan isu SARA di media sosial. (seph – sisidunia.com)