Home » Sport » Inilah Wisata Bukittinggi Yang Harus Anda Jajal

Inilah Wisata Bukittinggi Yang Harus Anda Jajal



Bukittinggi โ€“ Sumatera Barat menyimpan daya tarik luar biasa berupa wisata yang ada di dalamnya. Ada Bukittinggi yang mempunyai deretan wisata bersejarah, sangat menarik untuk dikunjungi. Ada satu lagi destinasi liburan yang wajib didatangi saat kamu berada di Sumatera Barat.

Inilah Wisata Bukittinggi Yang Harus Anda Jajal

Danau Biru

Sudah bukan rahasia lagi, sosial media memang punya andil besar dalam mempromosikan tempat-tempat indah yang ada di dunia. Danau Biru ini contohnya, letaknya sangat terpencil, yaitu di Parambahan, satu tempat wisata Sawahlunto yang keren. Namun, keindahannya yang diabadikan dalam gambar bisa menyebar begitu cepat membuat lokasi ini terus didatangi wisawatan.

Baca Juga : Tangan Kakek Ini Ubah Kampung Kumuh Menjadi Cantik dan Lucu

Seperti yang disebutkan di atas, lokasinya yang terpencil sehingga membutuhkan perjuangan ekstra untuk sampai di tempat ini. Danau Biru merupakan pegunungan bekas pertambangan batu bara. Kubangannya kemudian terisi air hujan yang ajaibnya malah terlihat seperti danau alami dengan air birunya. Jalanan menuju titik ini masih belum mulus. Namun, karena pengunjung yang datang terus bertambah, pemerintah setempat berjanji akan segera memperbaiki sarana dan prasarana agar wisatawan bisa liburan dengan nyaman.

Sisa-sisa pertambangan di lokasi ini masih terlihat jelas dari gunung batu yang mengelilingi danau. Batu-batu dengan pepohonan yang ada di sekitar malah menjadikan keseluruhan pemandangan di sini sangat indah. Airnya pun jernih dan berwarna biru sekali. Kalau ada wisata alam secantik ini, tahu kan tugas kita apa? Yap, menjaganya dengan tidak membuang sampah sembarangan ataupun mencoret-coret tebing yang ada.

Selain Danau Biru dan berbagai pesona Bukittinggi seperti Benteng Fort de Kock atau Lubang Jepang yang sarat cerita dan sejarah masa penjajahan, ada juga wisata alam lain di Sawahlunto. Adalah Monumen Kesetiaan yang dilengkapi dengan berbagai spot selfie, cocok untuk pasangan muda-mudi. Tempat ini terletak di Puncak Cemara, Barangin. Selain itu, ada juga Batu Runciang, di daerah Silungkang.

(seph – sisidunia.com)