Home » Sport » Menpora Yakin Indonesia Gulung Malaysia 2-1

Menpora Yakin Indonesia Gulung Malaysia 2-1



Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi optimistis timnas sepak bola Indonesia menang melawan Malaysia, pada laga semi final SEA Games 2017, Sabtu (26/8/2017) besok.

Menpora Yakin Indonesia Gulung Malaysia 2-1

Imam Nahrawi

“Saya optimistis akan menang, setidaknya dengan skor 2-1 bagi Indonesia,” ujar Imam di Jakarta, Jumat (25/8/2017).

Baca juga : Pundi Emas Indonesia Bertambah Dari Cabang Renang

Hal tersebut dikarenakan Imam menilai pemain Indonesia memiliki kerja sama tim yang baik. Tak hana itu, skill individu dan terutama semangat pantang menyerah.

“Suporter kita yang menonton secara langsung pasti warga Indonesia yang berada di Malaysia. Kepada mereka saya minta tertib, ikut aturan yang ada di sana dan menunjukkan diri sebagai tamu yang terhormat dan memberi kesan yang baik,” ucapnya.

Secara khusus Menpora juga meminta supporter Indonesia bisa menahan diri dan tidak terpancing. Jika nantinya terdapat kecurangan, maka perwakilan Indonesia akan menyampaikan protes secara resmi. Bukan hanya untuk pertandingan cabang olahraga sepak bola, tapi juga cabang-cabang olahraga lainnya.

“Saya terus minta untuk mencatat dan melihat secara detail wasitnya siapa saja dan hal apa saja yang Indonesia dicurangi. Lakukan protes resmi dan itu akan menjadi evaluasi penting bagi pemerintah untuk minta agar tidak melibatkan wasit yang nyata-nyata memimpin tidak fair pada Asian Games mendatang,” pungkas Imam.

(Seph – sisidunia.com)