Home » Sport » Atlet Tolak Peluru Ikut Sumbangkan Emas Untuk Indonesia

Atlet Tolak Peluru Ikut Sumbangkan Emas Untuk Indonesia



Jakarta – Dari cabang atletik pada ajang SEA Games ke-29 di Kuala Lumpur Atlet tolak peluru Indonesia Eki Febri Ekawati dan pelari Agus Prayogo mampu menambah perbendaharaan emas bagi kontingen Indonesia, Jumat (25/8/2017).Atlet Tolak Peluru Ikut Sumbangkan Emas Untuk Indonesia

Eki menyabet emas setelah menorehkan tolakan terjauh 15,39 meter. Ia mengungguli dua atlet Thailand Areerat Intadis dengan tolakan sejauh 15,33 meter di peringkat dua, dan Sawitri Thongchao di peringkat ketiga yang hanya mampu menolak peluru sejauh 14,26 meter.

Baca Juga : Pundi Emas Indonesia Bertambah Dari Cabang Renang

Sementara itu, Agus Prayogo berjaya di nomor lari 10.000 meter dengan catatan waktu 30 menit 22,26 detik. Atlet yang sebelumnya meraih perak di nomor lari marathon itu finis di depan pelari Vietnam Nguyen Van Lai dan atlet Thailand Sanchai Namkhet dengan jarak waktu hingga 23 detik.

Pada Jumat (25/8/2017), cabang atletik total mampu mempersembahkan 2 emas, tiga perak dan satu medali perunggu untuk Indonesia. Tiga perak diperoleh dari nomor lompat jauh, lari estafet 400 meter, dan lempar lembing. Adapun perunggu dari nomor lari 5000 meter atas nama Triyaningsih.

(seph – sisidunia.com)