Home » News » Polisi Kantongi 14 Ribu Paspor Milik Jamaah First Travel

Polisi Kantongi 14 Ribu Paspor Milik Jamaah First Travel



Jakarta – Badan Reserse Kriminal Polri akan membagikan 14 ribu paspor milik jemaah PT First Anugrah Wisata atau First Travel hari ini, Jumat, (25/8/2017). Pembagian paspor korban dugaan penipuan First Travel dilakukan secara bertahap.Polisi Kantongi 14 Ribu Paspor Milik Jamaah First Travel

Penyidik dari Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri menyebutkan bahwa saat ini pihaknya hanya menyita sekitar 14.000 paspor milik jamaah umroh First Travel.

Baca Juga : Orang Tuanya Berangkat Haji, Karyawati Ini Menjadi Korban Pelecehan

“Jadi ada 14 ribu lebih paspor yang ada di kita, nanti akan kita kembalikan ini yang belum berangkat,” ujar Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak.

Herry Rudolf mengungkapkan tidak semua paspor calon jemaah umrah dipegang oleh First Travel.

“Kita masih cek, tidak semua paspor ada di dia kayaknya, makanya kita perlu tanya ke jemaag karena yang berhasil kami temukan itu 14 ribuan lebih itu, sementara korban banyak,” ujar Herry Rudolf.

Lulusan terbaik Akpol 1990 ini  menduga paspor sisa jemaah masih berada di agen.

“Bisa jadi masih dipegang agen atau perorangan. 14 ribu ini akan kita pulangkan berkala,” jelas Herry Rudolf.

“Jadi masyarakat yang merasa paspornya sudah diserahkan ke First Travel itu silakan mendatakan dirinya kasih nama kasih tanda pengenal supaya dicocokan supaya dicari,” tambah Herry Rudolf.

(seph – sisidunia.com)