Home » Sport » Atlet Jalan Cepat Indonesia Pecahkan Rekor SEA Games

Atlet Jalan Cepat Indonesia Pecahkan Rekor SEA Games



Jakarta – Salah satu atlet Indonesia berhasil memecahkan rekor di ajang SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia. Hal ini tentu membuat seluruh bangsa Indonesia turut berbangga.

Atlet tersebut adalah Hendro Yap berusia 18 tahun dan berhasil memecahkan rekor pada cabang olahraga jalan cepat.

Pemecahan rekor ini terjadi saat Hendro memenangi lomba jalan cepat nomor 20.000 meter yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (22/8/2017).

Baca Juga : Update SEA Games 2017 : Indonesia Raih 9 Emas

Hendro berhasil melintasi garis finis dengan catatan waktu 1 jam 32 menit 11 detik. Dia mengalahkan dua wakil tuan rumah, Lo Choon Sieng (1 jam 32 menit 28 detik) dan M Khairil Harith (1 jam 34 menit 4 detik).

Catatan waktu itu lebih baik dari catatan waktu sebelumnya yakni 1 jam 33 menit 47 detik.

“Saya sangat bangga dengan hasil ini, terlebih lagi karena persiapan saya kurang, bisa dibilang persiapan saya baru matang 2 bulan terakhir ini,” tutur Hendro seusai lomba.

“Kemenangan ini terjadi berkat doa dari masyarakat yang kemarin sempat ‘dicela’ Malaysia dengan insiden bendera, saya membalasnya di sini,” kata Hendro lagi.

Selain memecahkan rekor, Hendro juga sukses membuat hat-trick.

Sebelum meraih emas SEA Games 2017, Hendro sudah lebih dulu mendapatkan emas pada SEA Games Myanmar 2013 dan SEA Games Singapura 2015.

“Target saya di sini memang mencatat hat-trick,” ucap Hendro.

Medali yang diraih Hendro pada hari ini merupakan emas pertama bagi cabang olahraga atletik Indonesia.

Skuat Merah Putih masih bisa menambah perolehan medali emas melalui nomor lari 400 meter halang rintang putra dan nomor lari 100 meter putra. (seph – sisidunia.com)