Home » Sport » Tim Bulutangkis Indonesia Targetkan 3 Emas di SEA Games 2017

Tim Bulutangkis Indonesia Targetkan 3 Emas di SEA Games 2017



Jakarta – Tim Bulu Tangkis Indonesia telah menjalani latihan kedua di Kuala Lumpur pada hari Senin (21/8/2017). Pada latihan ini, tim pebulu tangkis Indonesia kembali menjajal arena pertandingan Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Tim Bulutangkis Indonesia Targetkan 3 Emas di SEA Games 2017

Tim Bulu Tangkis Indonesia

Latihan tersebut menjadi latihan terakhir sebelum pertandingan perdana tim bulu tangkis Indonesia yang akan digelar Selasa (22/8/2017). Semula pada pertandingan perdana, tim bulu tangkis beregu putri Indonesia akan bertemu dengan Laos.

Baca juga : SEA Games 2017, Kurniawan DJ Melihat Kepercayaan Diri Pemain Timnas U-22

Akan tetapi, karena Laos menyatakan mundur, Indonesia pun langsung melaju ke semifinal. Sementara itu, di tim beregu putra, Indonesia akan bertemu dengan Kamboja.

Pertandingan perdana tim beregu putra Indonesia akan digelar mulai pukul 15.00-19.00 waktu setempat, Selasa (22/8/2017). Dilansir dari situs resmi PB PBSI, manajer tim bulu tangkis Indonesia di SEA Games 2017, Susy Susanti mengatakan semua atlet dalam kondisi baik.

“Semua atlet dalam kondisi baik. Persiapan tim beregu putra secara keseluruhan sudah baik dan siap bertanding,” kata Susy.

Susy menambahkan untuk memantapkan persiapan diadakan pula pembahasan strategi.

“Kalau melihat kekuatan di atas kertas, tim beregu putri akan mendapat perlawanan sengit di laga semifinal, sedangkan tim putra jika menang melawan Kamboja akan berhadapan dengan Thailand,” ujar Susy.

Susy mengimbau kepada seluruh pemain agar tidak meremehkan siapapun lawan yang mereka hadapi. Menurut Susy, jika bisa tampil dengan baik, target tiga emas dari cabang bulu tangkis tidak mustahil untuk bisa diraih. (Seph – sisidunia.com)