Home » Sport » SEA Games 2017, Kurniawan DJ Melihat Kepercayaan Diri Pemain Timnas U-22

SEA Games 2017, Kurniawan DJ Melihat Kepercayaan Diri Pemain Timnas U-22



Jakarta – Penampilan tim nasional Indonesia di SEA Games 2017 mengundang banyak perhatian. Termasuk mantan striker timnas yang kini berdiam di Malaysia, Kurniawan Dwi Yulianto.

SEA Games 2017, Kurniawan DJ Melihat Kepercayaan Diri Pemain Timnas U-22

Kurniawan Dwi Yulianto

Setelah bermain 1-1 melawan Thailand di Grup B, Garuda Muda menang 3-0 atas Filipina dan Timor Leste 1-0. Di Grup B, kini posisi Indonesia berada di bawah Vietnam yang punya 3 kemenangan dan mengumpulkan 9 poin.

Indonesia dan Thailand ada di peringkat ke-2 dan ke-3 dengan nilai 7 dan sama-sama memiliki selisih gol +4 hasil mencetak 5 gol dan sekali kemasukan.

Penampilan tim asuhan Luis Milla itu tidak luput dari perhatian Kurniawan Dwi Yulianto. Striker yang dikenal dengan sebutan “Si Kurus” tersebut memuji penampilan Evan Dimas dkk.

“Hal yang paling jelas bagi saya adalah meningkatnya kepercayaan diri para pemain di setiap penampilan mereka,” ujar Kurniawan.

Ketika ditanya siapa dari skuat Luis Milla yang terlihat menonjol, Kurniawan punya jawaban sendiri.

“Menurut saya, semua pemain yang ditampilkan Luis Milla dalam 3 pertandingan tampil maksimal. Mereka memainkan perannya dengan siginifikan di posisi masing-masing,” ucap mantan striker FC Luzern di Swiss itu.

Menjelang laga keempat menghadapi Vietnam, Selasa (22/8/2017), timnas Indonesia harus kehilangan Evan Dimas akibat akumulasi kartu kuning.

Bagaimana cara Indonesia mendapatkan tiga poin dari Vietnam tanpa diperkuat Evan Dimas?

“Memang tidak mudah. Seluruh pemain harus percaya kepada rekan dan kemampuan tim. Insya Allah bisa,” kata Kurniawan Dwi Yulianto.

(Seph – sisidunia.com)