Home » News » Warna Bendera Indonesia Terbalik, #ShameOnYouMalaysia Menjadi Trending di Twiter

Warna Bendera Indonesia Terbalik, #ShameOnYouMalaysia Menjadi Trending di Twiter



Jakarta – Pihak penyelenggara hajatan olahraga bergengsi di Asia Tenggara membuat kesalahan pembukaan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Warna Bendera Indonesia Terbalik, #ShameOnYouMalaysia Menjadi Trending di Twiter

Warna bendera Indonesia terbalik

Warna yang dibuat Malaysia dalam buku panduan SEA Games 2017 terbalik. Secara lebih rinci, halaman ke-80 dalam buku tersebut sejatinya tengah membahas negara-negara yang pernah menjadi penyelenggara sebelumnya.

Thailand, Malaysia, dan bergeser ke Indonesia, bendera yang digambarkan malah berwarna putih merah. Sang saka merah putih dicetak terbalik dalam buku panduan sekaligus souvenir spesial itu. Tentunya, publik Tanah Air pun dibuat geram dengan hal tersebut.

Di media sosial Twitter, hashtag #ShameOnYouMalaysia menjadi trending bagi pengguna lini masa berlogo burung biru itu di Indonesia. Banyak cuitan netizen yang mengecam tindakan Malaysia selaku tuan rumah. Bahkan, tak sedikit yang ikut menyebar foto bendera Malaysia yang dibalik.

“Ya ampun Malaysia, bendera kita hanya Merah di atas dan Putih di bawah sama besar sama ukuran. That’s it! Simple kan?” seru akun Twitter @seaningrum.

“Gak sengaja? Warna bendera Indonesia Cuma 2 warna, Merah dan Putih. Udah sering juga ngadapain event internasional. Kok kebalik?” cuit pengguna akun @onez_waw.

“17 Agustus 1945, kami merdeka dengan penuh darah dan air mata, perjuangan yang tak terhingga. Merah putih harga mati, kalian usil kalian mati!” tegas akun @NORTHPADANG.

(Seph – sisidunia.com)