Home » News » Pelajar SMK Medan Diamankan Polisi Karena Menghina Presiden dan Kapolri

Pelajar SMK Medan Diamankan Polisi Karena Menghina Presiden dan Kapolri



Medan – Dugaan pelaku penghinaan terhadap Presiden RI Jokowi dan Kapolri Jenderal Pol M Tito Karnavian, dengan menggunakan Facebook, yang sudah menjadi viral di Media sosial telah diselidiki Personil Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Medan dan membuahkan hasil.

Pelajar SMK Medan Diamankan Polisi Karena  Menghina Presiden dan Kapolri

Ilustrasi

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting, kepada wartawan Sabtu (19/8/2017) mengatakan pelaku berinisial MFB,18, pelajar di salah satu SMK Kota Medan.

Baca Juga : FPI Doakan Kedaulatan NKRI

“Kasus ini ditangani Polrestabes Medan. Pelaku ditangkap di rumahnya di Jalan Bono, Kelurahan Glugur Darat 1, Medan,”kata Rina.

Informasi menyebutkan pelaku diduga merupakan pemilik akun facebook dengan nama RINGGO ABDILLAH atau Raketenwarnung@Raketenwarnung atau Republik Badut@Republik Badut yang isinya menyebarkan informasi yang bernuansa penghinaan atau menimbulkan rasa permusuhan terhadap Presiden Joko Widodo dan Jenderal Pol M Tito Karnavian.

Selain mengamankan terduga, petugas juga menyita sejumlah barang bukti dua unit laptop yg digunakan untuk mengedit gambar Presiden dan Kapolri, 1 flashdisk 16 GB yang berisi gambar gambar Presiden RI yang diedit, 3 unit hp, 1 unit Router Merk Huawai warna putih dan 1 unit Router Merk Zyxel warna Hitam.