Home » News » Raisa Ditangkap Petugas Setelah Setor Uang Rp 4,5 Juta

Raisa Ditangkap Petugas Setelah Setor Uang Rp 4,5 Juta



Malang – Karena dugaan pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun sesuai pasal 362 KUHP M Rais Firmansyah alias Raisa harus rela dipenjara oleh Polres Malang Kota .

Belasan Tersangka Yang Terlibat Pencurian di Kaltara Diamankan Oleh Polres Bulungan

Ilustrasi

Mahasiswa di sebuah perguruan tinggi negeri di Kota Malang itu awalnya menemukan sebuah dompet di Cafe Triangle sekitar pukul 3.00 wib pada (13/8/2017).

Baca Juga : Tunggu Penerbangan, Ibu dan Anak Ini Justru Curi Perhiasan Penumpang Lain

Setelah menemukan dompet, Raisa lalu menuju ke ATM BCA di Jl Borobudur untuk menyetorkan uang yang ia temukan.

Uang itu ia setor ke ATM miliknya sendiri. Kasat Reskrim Polres Malang Kota AKP Heru Dwi Purnomo mengatakan Raisa menyetorkan uang tanpa seizin pemilik uang.

Jumlah yang disetor sebesar Rp 4.5 juta. Setelah selesai menyetorkan uang, Raisa lalu pulang dan menyimpan dompet di dalam kamar kostnya.

Korban, Donny Ariyanto (38) warga Karangploso, Kabupaten Malang melapor ke Polres Malang Kota atas kehilangan dompetnya.

Dari laporan itu, Polisi mulai mencari orang yang menemukan dompet. Polisi berhasil menemukan Raisa berkat rekaman CCTV yang berada di cafe.

“Dari rekaman CCTV kami akhirnya bisa menemukan pelaku,” kara Heru, Jumat (18/8/2017).

Heru mengatakan, barang bukti yang didapat saat menangkap Raisa adalah satu buah dompet warna hitam berisi kartu-kartu ATM milik Donny dan uang tunai sebanyak Rp 210 ribu.

(seph – sisidunia.com)