Home » News » Menolak Pasang Bendera Merah Putih, Warga Segel Ponpes Ini

Menolak Pasang Bendera Merah Putih, Warga Segel Ponpes Ini



Bogor – Pondok Pesantren Alquran Al Mas’ud didatangi warga Kampung Jami Desa Sukajaya Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor, Jawa Barat.Menolak Pasang Bendera Merah Putih, Warga Segel Ponpes Ini

Kedatangan warga ini karena pengurus pesantren tidak mau memasang bendera merah putih dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72 di depan pintu gerbang ponpes tersebut. Untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, maka dua orang pengajar diamankan di Mapolres Bogor.

Baca Juga :  Resmikan Simpang Susun Semanggi, Djarot Puji Ahok Didepan Jokowi

“Jadi begini. Dari semalam warga dengan pengurus pondok pesantren adu mulut. Karena, mereka tidak mau memasang bendera merah putih di sekitar ponpes,” ungkap Wahyu, Kepala Desa Sukajaya, Kamis 17 Agustus 2017.

Meskipun pengurus ponpes bersikukuh menolak, namun warga tetap memasang umbul-umbul merah putih di sekitar ponpes tersebut. Akan tetapi, sejumlah warga melihat umbul-umbul yang dipasang itu justru dibakar oleh pengurus ponpes.

“Warga pun menjadi geram dan dua orang diamankan ke Mapolres Bogor,” papar Wahyu. Dengan demikian, berdasarkan kesepakatan bersama maka Ponpes Alquran Al Mas’ud ditutup sampai September 2017. Hingga saat ini ponpes masih dijaga ketat oleh aparat kepolisian Polres Bogor.

(seph – sisidunia.com)