Home » News » Istri Jenderal Tito Simpan Sepeda Hadiah Dari Jokowi di Museum Polri

Istri Jenderal Tito Simpan Sepeda Hadiah Dari Jokowi di Museum Polri



Jakarta – Tri Suswati  yang juga istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian memakai baju adat dari Papua. Baju adat itu membuat  Tri mendapat hadiah sepeda dari Jokowi karena dinilai mengenakan pakaian adat terbaik saat menghadiri upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Istana Merdeka, Kamis (17/8/2017).

Istri Jenderal Tito Simpan Sepeda Hadiah Dari Jokowi di Museum Polri

Tri Suswati

Selain Tri yang memakai pakaian adat Papua, empat undangan lain juga memperoleh sepeda dari Jokowi. Mereka adalah Menkumham Yasonna Laoly yang mengenakan kostum adat Nias, Ketua DPD Oesman Sapta Odang mengenakan kostum adat Minang, Asisten Ajudan Presiden Syarief dan Aganti yang keduanya mengenakan kostum adat Dayak.

Baca Juga : Sri Mulyani Unjuk Kebolehan Main Voli di HUT RI Ke-72

“Saya mengapresiasi keputusan Ibu Tri untuk menyerahkan sepeda tersebut ke Museum Polri yang berada di kawasan Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jaksel,” ujar Dewinta Pringgodani, Jumat (17/8/2017).

Nantinya, anak cucu dan generasi muda Polri akan memahami betapa uniknya Perayaan HUT Kemerdekaan ke-72 RI, diwarnai dengan beragam pakaian daerah dan ada hadiahnya pula. Keputusan Presiden Jokowi mengenakan bahwa para undangan upacara mengenakan busana adat, sangat brilian. Kami jadi makin cinta keberagaman di Tanah Air,” kata Dewinta.

Museum Polri diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 1 Juli 2009 bertepatan HUT Bhayangkara Polri. Museum Polri dibangun atas inisiatif Kapolri saat itu Jenderal Bambang Hendarso Danuri dengan tujuan melestarikan nilai-nilai kesejarahan. Museum terbuka untuk umum secara gratis.

Museum ini juga menyajikan banyak informasi mulai dari ruang koleksi dan peristiwa, ruang kesatuan, ruang sejarah, ruang kepahlawanan dan ruang perpustakaan. Sejarah terbentuknya mulai dari masa penjajahan kolonial dan perjuangan kemerdekaan Indonesia.

(seph – sisidunia.com)