Home » Ekonomi & Bisnis » CT Berbagi Kiat Sukses Didepan Belasan Ribu Anggota Pramuka

CT Berbagi Kiat Sukses Didepan Belasan Ribu Anggota Pramuka



Jakarta  – Jumpa Tokoh Raimuna Nasional XI 2017 Gerakan Pramuka dihadiri oleh Chairul Tanjung, Pengusaha nasional.Acara tersebut diselenggarakan di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, Kamis malam (17/8/2017). Dalam acara ini, si “anak singkong” membeberkan rahasianya sehingga bisa sukses seperti sekarang.CT Berbagi Kiat Sukses Didepan Belasan Ribu Anggota Pramuka

“Sukses itu bukan didapat dari hal yang instan. Bisa seperti kakak sekarang adalah butuh proses,” ujar Chairul Tanjung di hadapan 15.000 Pramuka Penegak dan Pandega peserta Raimuna Nasional XI. CT menambahkan, ada dua hal yang menjadi rahasia sukses dirinya, yaitu bekerja keras dan bekerja cerdas. Bekerja keras saja tidak cukup, tegas dia, tetapi juga harus bekerja cerdas.

Baca Juga : Tekan Jumlah Perokok, Cukai Tembakau Akan Naik Lagi

“Jika orang lain bekerja keras, maka kita harus dua kali lipat kerja kerasnya. Dan jika orang lain bekerja cerdas, maka kita harus dua kali lipat kerja cerdasnya. Artinya, jika orang lain bekerja sampai 8 jam sehari, kalau ingin sukses kita harus bekerja lebih dari 8 jam,” katanya.

Setelah itu, lanjutnya, mulailah segala sesuatu dengan niat yang baik. Sebab, agama apa pun mengajarkan agar pemeluknya memiliki niat yang kuat dan baik.

“Kalau sudah berbuat jangan suka hitung-hitungan. Hasil adalah urusan Tuhan. Mekanisme dari Tuhan agar kita selalu berbuat. Urusan hasil tergantung Tuhan,” paparnya.

Rahasia sukses CT yang terakhir adalah networking atau jaringan. Menurutnya, uang bukanlah syarat utama untuk bisa meraih sukses.

“Modal tidak harus uang. Kreativitas, inovasi, networking dan lain-lain lebih penting dari uang,” jelas Kak Chairul Tanjung.

Sementara itu, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Kak Adhyaksa Dault mengucapkan terima kasih karena si “anak singkong” bersedia menyempatkan diri hadir dan memotivasi peserta Raimuna Nasional. Anggota Gerakan Pramuka, tambahnya, diharap beberapa tahun kemudian bisa lebih sukses dari CT.

“Setiap tokoh punya prinsip-prinsip hidup yang kokoh, termasuk Pak Chairul Tanjung. Terima kasih untuk Pak Chairul Tanjung yang telah berbagi rahasi suksesnya,” tutur Kak Adhyaksa Dault.

Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka diikuti 15.000 Pramuka pilihan dari 34 provinsi dan 514 kota/ kabupaten seluruh Indonesia. Raimuna Nasional akan ditutup oleh Wakil Presiden RI pada 20 Agustus 2017 mendatang.

(seph – sisidunia.com)