Home » News » Warga Yang Lahir 17 Agustus Bisa Mengurus SIM Gratis

Warga Yang Lahir 17 Agustus Bisa Mengurus SIM Gratis



Surabaya – Seseorang dengan tanggal lahir 17 Agustus, tidak hanya menjadi orang yang paling bahagia, karena dirayakan oleh seluruh Bangsa Indonesia, karena bertepatan dengan HUT RI. Bahkan, bisa mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara cuma-cuma alias gratis.

Kabar Gembira, Ada SIM Gratis Untuk Warga Bernama Agus

Gambar Ilustrasi

Hal ini menjadi kado istimewa dari Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Surabaya. Hanya saja, program berlaku untuk masyarakat Kota Surabaya dengan menunjukkan identitas KTP warga Surabaya.

Baca Juga : Kabar Gembira, Ada SIM Gratis Untuk Warga Bernama Agus

Kasatlantas Polrestabes Surabaya – AKBP Adewira Siregar mengungkapkan, pemohon dapat mengajukan pembuaran SIM A dan SIM C.

“Hanya untuk yang lahir 17 Agustus, kita berikan biaya BNBBnya gratis. Untuk SIM A 120ribu, SIM C 100ribu,” jelasnya, Rabu (16/8/2017).

Meskidemikian, kata AKBP Adewira, pemberian SIM gratis ini tetap harus mengikuti prosedur yang berlaku, dan hanya untuk pembuatan SIM baru, bukan perpanjangan.

“Persyaratan sama, kelulusan maupun persyaratan administrasi sama. Karena ini kan pengurusan baru, perpanjangan tidak,” katanya.

SIM gratis ini hanya berlaku untuk pengurusan pada tanggal 18 Agustus 2017 saja. Pemohon bisa datang mulai pukul 09.00 -11.00 WIB. Akan disediakan loket khusus untuk pemohon tersebut dan hanya yang ber KTP Surabaya

(seph – sisidunia.com)