Home » News » Mengenal Fariza Putri Salsabila, Gadis Pembawa Baki Merah Putih

Mengenal Fariza Putri Salsabila, Gadis Pembawa Baki Merah Putih



Jakarta – Seseorang yang membawa baki bendera setiap Upacara 17 Agustus pasti menjadi sorotan publik . Siswi cantik bernama Fariza Putri Salsabila tahun ini yang terpilih sebagai pembawa baki.

Mengenal Fariza Putri Salsabila, Gadis Pembawa Baki Merah Putih

Fariza-Putri-Salsabila

Siswi yang akrab disapa Fariza itu terpilih sebagai pembawa baki bendera pusaka dalam upacara di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Utara.

Baca Juga : Hadiri di Istana, SBY Kenakan Baju Adat Palembang

Terlebih bisa menjadi petugas Paskibra dalam upcara proklamasi yang dihadari tamu penting kenegaraan. Tugas terhormat sebagai pembawa baki juga harus diemban oleh Fariza dalam upacara kemerdekaan RI ke-72.

Perasaan tegang pasti ada dibenak Fariza Putri Salsabila ketika membawa bendera langsung kepada presiden. Bahkan apa yang ia lakukan juga disaksikan oleh jutaan pasang mata masyarakat Indonesia.

Itulah yang kemungkinan besar dirasakan oleh Fariza ketika menjalani tugas. Siswi dari SMAN 1 Blitar itu menjadi perwakilan Paskibra dari provinsi Jawa Timur. Ia adalah putri dari pasangan Rudi Hendratno dan Ary Irawati.

Sebelum sekolah di SMAN 1 Blitar, Fariza terlebih dahulu menempuh pendidikan di SMP Negri 2 Kota Blitar. Berprestasi disekolah, rupanya Fariza tetap memiliki hobi seperti anak seumurannya yaitu memiliki idola.

Jika di lihat dari akun sosial media sosok Fariza Putri Salsabila memang menggemari idol grub asal Indonesia yaitu  JKT48. Dalam tugas pengibaran bendera ia tergabung dalam tim putih bersama pelajar lainnya.

Sedangkan untuk pembawa baki cadangan adalah Stephany Salamena perwakilan dari Provinsi Maluku Utara. Stephany adalah siswi dari SMAN 6 Halmahera Utara. itulah informasi dari dua siswi yang terpilih sebagai petugas Paskibra.

Selain informasi mengenai Fariza Putri Salsabila, ada juga tiga siswa yang bertugas sebagai pengibar bendera. Mereka adalah Rahmat Hersa Widiatmoko dari Kalimantan Barat, Rianto Fajriansyah Bengkulu dan Agus Putra perwakilan dari NTB.

Ketiga memiliki tugas sebagai komandan kelompong, pembentang dan penggerak dari bendera merah putih. Itulah sedikit informasi mengenai Paskibra yang bertugas di Istana Negara.

(seph – sisidunia.com)