Home » News » Kabar Gembira, Ada SIM Gratis Untuk Warga Bernama Agus

Kabar Gembira, Ada SIM Gratis Untuk Warga Bernama Agus



Banyuwangi – Di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan RI, Kapolres Banyuwangi, AKBP memberikan kabar gembira. Pihak kepolisian Banyuwangi menggratiskan biaya pembuatan SIM baru sebagai bentuk partisipasi jajaran baju coklat untuk bangsa dan negara.

Kabar Gembira, Ada SIM Gratis Untuk Warga Bernama Agus

Gambar Ilustrasi

Sedangkan yang digratiskan adalah pemohon baru baik SIM C maupun SIM A. Kesempatan ini berlaku selama tiga hari mulai tanggal 16 Agustus 2017.

Baca Juga : HUT RI Ke-72, Umar Patek Siap Menjadi Pengibar Bendera

Kasatlantas AKP. Ris Andrian Yudho Nugroho, SIK mengatakan, kesempatan istimewa ini diberikan kepada warga masyarakat yang lahir pada tanggal 16, 17 dan 18 Agustus.

“Untuk pendaftaran pemohonnya pada tanggal 18 Agustus 2017,” terangnya, Rabu (16/8/17).

Sedangkan untuk ketentuan, tata cara dan prosedur tetap diberlakukan sebagaimana biasa. Artinya, lanjut AKP. Ris Andrian YN, harus mengikuti ujian atau tes tulis/teori dan praktek.

“Bagi pemohon tetap mengikuti prosedur dengan mengikuti ujian teori dan praktik serta dinyatakan lulus. Untuk biaya pembayaran di Bank BRI digratiskan, ” papar Ris Andrian YN yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatlantas Polres Situbondo ini.

Terkait program SIM gratis ini, merupakan bentuk partisipasi Polres Banyuwangi untuk menjalin hubungan emosional dengan masyarakat Banyuwangi.

“Dan yang terpenting lagi, ini sebagai motivasi bahwa untuk berkendara harus dan wajib hukumnya memiliki SIM,” pungkas AKP. Ris Andrian YN.

Tak hanya di banyuwangi saja pihak kepolisian Pasuruan  juga memberikan surat izin mengemudi, atau SIM secara gratis kepada masyarakat yang memiliki nama Agus.

(seph – sisidunia.com)