Home » Sport » Juarai Piala Super Spanyol, Madrid Benamkan Barcelona Agregat 5-1

Juarai Piala Super Spanyol, Madrid Benamkan Barcelona Agregat 5-1



Jakarta  – Setelah Real Madrid membungkam Barcelona dengan skor 2-0 (agregat 5-1) pada leg kedua di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (17/8/2017) dini hari WIB. Real Madrid Resmi mengangkat piala Super Spanyol. Juarai Piala Super Spanyol, Madrid Benamkan Barcelona Agregat 5-1

Pasukan Zinedine Zidane memastikan dominasinya atas Barcelona karena pada leg pertama mereka pun menang dengan skor 3-1 di Camp Nou, Senin (14/8/2017) dini hari.

Karena itu, total, secara agregat, Real Madrid unggul telak, 5-1, atas Barcelona.

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, harus absen pada laga kedua ini karena mendapat kartu merah pada pertandingan pertama.

Namun, itu tak menurunkan dominasi Sergio Ramos dkk terhadap Barcelona.

Gol kemenangan Madrid dalam laga kedua ini dicetak oleh Marco Asensio pada menit keempat dan Karim Benzema (39′).

Marco Asensio mencetak gol indah pada menit keempat. Tendangan melengkungnya dengan kaki kiri di luar kotak penalti tak dapat dihalau kiper Ter Stegen.

Real Madrid pun unggul 1-0 (agregat 4-1).

Tertinggal, Barcelona berusaha keluar dari tekanan Madrid. Pasukan Valverde mendapat peluang via Luis Suarez.

Dari umpan Mascherano, Suarez melakukan tendangan di dalam kotak penalti. Namun, usahanya masih melambung di atas gawang Real Madrid.

Barcelona kembali mengancam. Lionel Messi menembus kotak penalti Real Madrid, tetapi usahanya digagalkan kiper Keylor Navas.

Setelah itu, Real Madrid justru berhasil menambah keunggulan. Benzema berhasil lepas dari penjagaan Umtiti dan melakukan tendangan yang tak dapat diantisipasi Ter Stegen.

Real Madrid pun unggul 2-0 (5-1) dan bertahan hingga babak pertama usai.

Pada periode babak kedua, kedua pelatih, baik Zidane maupun Valverde, melakukan beberapa pergantian pemain.

Kolaborasi Messi dan Suarez kembali mengancam Real Madrid. Bermula dari tendangan Messi di luar kotak penalti, bola ditepis Navas. Suarez coba memanfaatkan bola muntah itu dengan sundulan.

Namun, seolah belum beruntung, bola malah mengenai tiang gawang.

Real Madrid pun bukan tanpa peluang. Beberapa kali kerja sama antara Benzema dan Marcelo merepotkan lini pertahanan Barcelona.

Menyisir sisi pertahanan yang dijaga Jordi Alba, Benzema memberi umpan ke kotak penalti, tetapi tak ada yang menyambut bola.

Usaha kedua tim untuk mencetak dan menambah gol pun selalu gagal. Alhasil, hingga waktu normal dan tambahan tiga menit berakhir, skor tetap tak berubah, 2-0, untuk kemenangan Real Madrid.

Atas hasil ini, pasukan Zinedine Zidane pun berhak atas gelar Piala Super Spanyol.

(seph – sisidunia.com)