Home » News » Hadiri HUT RI di Istana, SBY Bakal Bertemu Megawati ?

Hadiri HUT RI di Istana, SBY Bakal Bertemu Megawati ?



Jakarta – Kepala Divisi Komunikasi Partai Demokrat Imelda Sari mengkonfirmasi kehadiran SBY. Menurut Imelda, Ketua Umum Partai Demokrat itu akan hadir bersama istrinya, Ani Yudhoyono.

Hadiri HUT RI di Istana, SBY Bakal Bertemu Megawati ?

Ilustrasi Gambar SBY – Jokowi

“Presiden RI ke6 SBY dan Ibu Ani Yudhoyono akan hadir pada upacara peringatan Detik Detik Proklamasi di Istana Merdeka besok,” kata Kepala Divisi Komunikasi Partai Demokrat Imelda Sari, Rabu (16/8/2017) malam.

Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto, juga membenarkan bahwa Megawati berencana hadir pagi ini.

“Sampai tadi malam rencananya datang,” kata Hasto.

Selama sepuluh tahun SBY menjabat sebagai Presiden RI, Megawati tidak pernah hadir dalam upacara di Istana.

Sementara, saat Jokowi mulai menjabat, Megawati rutin selama dua tahun berturut-turut hadir di istana saat peringatan kemerdekaan. Saat tak lagi menjadi presiden, giliran SBY yang selama dua tahun absen.

Kali ini, kedua tokoh nasional itu akan kembali dipertemukan dalam momen hari kemerndekaan RI. Terakhir, pertemuan keduanya terjadi dalam suasana duka saat meninggalnya suami Megawati, Taufiq Kiemas, pada tahun 2013, Taufiq Kiemas. SBY ketika itu memimpin upacara penghormatan terakhir kepada Ketua MPR itu.

Semenjak itu, mereka tak pernah berada dalam satu acara bersama. Pada acara dialog kebangsaan yang dilakukan LIPI awal pekan ini, Megawati dan SBY menjadi pembicaranya. Namun, SBY tiba ke lokasi acara saat Megawati pergi.