Home » Sport » Cabang Panahan Bawa Indonesia Ke Puncak Sementara SEA Games 2017

Cabang Panahan Bawa Indonesia Ke Puncak Sementara SEA Games 2017



Kuala Lumpur –  Indonesia memperoleh medali emas pertama di ajang SEA Games 2017 melalui dua atlet panahan, Sri Ranti dan Prima Wisnu. Sepasang emas tersebut mengantar Indonesia ke puncak daftar perolehan medali yang berlangsung hari Rabu (16/8/2017).

Cabang Panahan Bawa Indonesia Ke Puncak Sementara SEA Games 2017

Klasemen Sementara SEA Games Malaysia 2017

Dua medali yang dipersembahkan atlet panahan Indonesia hari ini, merupakan medali emas pertama bagi kontingen Merah-Putih di ajang SEA Games 2017.
Baca Juga : Liga 1 Didesak Robert Rene Untuk Gunakan VAR Saat Pertandingan

Sri Ranti, di babak final yang digelar di di National Sports Centre, Bukit Jalil, berhasil menundukkan pemanah Vietnam Chau Kieu dengan skor akhir 144-142.

Sementara itu di final nomor compound individu putra Prima Wisnu berhasil mengatasi pemanah tuan rumah Malaysia Mohd Juwaidi dengan skor akhir 145-144.

Indonesia masih bisa menambah pundi-pundi emas dari panahan. Cabang olahraga ini masih dipertandingkan hingga Selasa (22/8).

Posisi kedua perolehan medali SEA Games 2017 ditempati Malaysia. Kontingen tuan rumah mengumpulkan satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu.

Sedangkan, Filipina menempati urutan ketiga dengan satu perak dan satu perunggu. Disusul Vietnam dengan satu perak.(seph – sisidunia.com)