Home » News » Beda, Paspampres Tampil Dengan Baju Daerah di HUT RI Ke-72

Beda, Paspampres Tampil Dengan Baju Daerah di HUT RI Ke-72



Jakarta –  Peringati upacara Peringatan HUT Ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka Jakarta, pada 17 Agustus 2017, semua tamu diminta mengenakan pakaian tradisional guna menunjukkan rasa nasionalisme.Beda, Paspampres Tampil Dengan Baju Daerah di HUT RI Ke-72
Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini Pasukan Pengamanan Presiden, atau Paspampres mengenakan pakaian adat daerah.

Pakaian adat ini, menurut salah satu anggota Paspampres, adalah perintah langsung dari Presiden Joko Widodo sejak sebulan sebelum acara puncak hari ini.

Para anggota Paspamres bebas menggunakan pakaian adat dari 34 provinsi yang ada di Indonesia. Seperti terlihat di Istana Merdeka, ada yang memakai pakaian adat dari Sumatera dan Papua, lengkap dengan topi khasnya.

Meski begitu, unsur keamanan tetap harus yang utama. Jangan sampai, pakaian adat yang digunakan tidak bisa memberi ruang gerak bagi Paspampres saat pengamanan.

Pakaian adat juga sudah dikenakan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada sidang tahunan MPR dan sidang bersama DPR-DPD pada Kamis kemarin, (16/8/2017).

Selain Paspampres, jajaran menteri juga akan mengenakan pakaian adat pada perayaan kemerdekaan tahun ini.

(seph – sisidunia.com)