Home » News » Seorang Bandar Sabu Ditembak Mati Karena Melawan Ketika Hendak Ditangkap

Seorang Bandar Sabu Ditembak Mati Karena Melawan Ketika Hendak Ditangkap



Medan – Seorang bandar narkoba terpaksa dilumpuhkan dengan cara ditembak mati oleh Personil Polsek Medan Timur karena memberi perlawanan ketika hendak diciduk. Barang bukti sabu seberat 2kg juga berhasil diamankan polisi.Seorang Bandar Sabu Ditembak Mati Karena Melawan Ketika Hendak Ditangkap

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho, membenarkan polisi mengambil tindakan tegas lantaran tersangka Ayub,54, penduduk Aceh, menyerang petugas dengan pisau saat hendak ditangkap.

“Sebelum tewas tersangka mengaku telah mengedarkan 50 kilogram sabu di wilayah Medan dan sekitarnya. Tersangka merupakan sindikat narkoba jaringan internasonal,”kata Sandi kepada wartawan.

Dijelaskannya, awal terungkap setelah personil Polsek Medan Timur mendapat informasi sering terjadinya transaksi sabu dalam jumlah banyak di sebuah rumah indekos, di Jalan Beo, Perumnas Mandala Medan.

Kemudian polisi melakukan penyelidikan dan berkordinasi dengan Satuan Narkoba Polrestabes Medan.
Tersangka tak menduga bahwa gerak-geriknya dipantau petugas. Tersangka tak berkutik dan diringkus petugas.

Namun, saat polisi hendak melakukan pengembangan, tersangka melakukan perlawanan. Akhirnya, petugas mengambil tindak tegas.

“Petugas mengamankan 2 kg sabu dalam bungkusan kantong plastik. Dua tersangka lain yakni berinisial R dan N dalam pengejaran. Saat ini jenajah tersangka berada di RS Bhayangkara Medan,”tutup Sandi. (seph – sisidunia.com)