Home » Sport » SEA Games 2017, Timnas U-22 Tak Peduli Dengan Catatan Rekor

SEA Games 2017, Timnas U-22 Tak Peduli Dengan Catatan Rekor



Jakarta – Dalam cabang sepak bola SEA Games 2017 Timnas Indonesia telah siap tempur menghadapi tim kuat . Bersama dengan Thailand Indonesia tergabung ke dalam grup B .  Namun, mereka sepertinya belum berani secara gamblang mengungkapkan keyakinan tersebut.

SEA Games 2017, Timnas U-22 Tak Peduli Dengan Catatan Rekor

Ilustrasi Logo Garuda Timnas Indonesia

Hal itu dikarenakan rekor buruk menghantui timnas Indonesia setiap berhadapan dengan Thailand di SEA Games. Namun, hal tersebut coba dipupus oleh armada Luis Milla dalam ajang multievent tahun ini.

Baca Juga : Punggawa Timnas U-22 Butuh Dukungan Dari WNI di Malaysia

Dari 19 pertandingan yang sudah digelar kedua tim, timnas Indonesia hanya mampu menang menang sekali. Sedangkan Thailand berhasil 14 kali mengalahkan skuat Merah Putih serta empat laga lainnya berakhir imbang.

Akan tetapi, asisten pelatih timnas Indonesia Bima Sakti, menyebut timnya tak terpengaruh dengan catatan suram itu. Menurutnya, Evan Dimas dan kolega bakal mampu tampil lepas ketika duel dengn Thailand.

“Tidak pemain berpikir seperti itu. Sejarah sudah lewat, kita lihat ke depan, pemain punya motivasi yang sama untuk memenangi pertandingan,” kata Bima.

Timnas Indonesia bakal bertanding dengan Thailand pada laga perdana Grup B SEA Games 2017. Partai tersebut akan dilangsungkan di Stadion Shah Alam, Selasa (15/8/2017).

Selain melawan Thailand, timnas Indonesia juga bakal bertempur dengan empat tim lainnya. Mereka adalah Vietnam, Filipina, Kamboja, serta Timor Leste.

(seph – sisidunia.com)