Home » Sport » Poin Penuh Menjadi Target Indonesia Saat Hadapi Thailand

Poin Penuh Menjadi Target Indonesia Saat Hadapi Thailand



Jakarta –  SEA Games 2017 yang berlangsung di Malaysia. Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 atergabung dalam Grup B bersama Thailand, Vietnam, Kamboja, Filipina, dan Timor Leste.

Poin Penuh Menjadi Target Indonesia Saat Hadapi Thailand

Ilustrasi Logo Garuda Timnas Indonesia

Dalam laga pertama, Indonesia akan menghadapi Thailand di Stadion Shah Alam Selangor Malaysia, pada Selasa (15/8/2017) sore WIB. Evan Dimas dan kawan-kawan bertekad meraih poin penuh di pertandingan tersebut.

Baca Juga : SEA Games 2017, Timnas U-22 Tak Peduli Dengan Catatan Rekor

Namun, target yang dipatok tersebut bukanlah perkara mudah untuk dicapai bagi Hansamu Yama dan kolega. Mengingat, timnas Indonesia mempunyai torehan buruk setiap kali melakoni pertandingan kontra Thailand di SEA Games.

Dari 19 partai yang sudah dimainkan, timnas Indonesia hanya mampu menang sekali. Sedangkan, Thailand 14 menumbangkan perlawanan skuat Merah Putih, serta empat bentrokan lainnya berkesudahan dengan imbang.

Akan tetapi asisten timnas Indonesia Bima Sakti menuturkan timnya sudah melakukan analisasi tentang kelemahan yang dipunyai Thailand. Ia pun menyebut seluruh pemainnya sudah paham dengan keadaan tersebut.

Sebelumnya timnas Indonesia sempat bertemu dengan Thailand pada Kualfikasi Piala Asia U-22 di Bangkok, Juli lalu. Ketika itu, kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol.

“Sudah beberapa kali kami memutar video, dan memberikan informasi buat pemain. Terutama kelebihan mereka dan kekurangan mereka juga kita analisis supaya anak-anak siap menghadapi Thailand,” ujar Bima.

“Semua pemain di skuat Thailand punya kualitas. Jadi siapa yang bermain nanti harus tetap kami waspadai, karena semua berbahaya,” ia menambahkan.

Nada lantang akan mendapatkan kemenangan juga ikut disuarakan pelatih Thailand Worrawoot Srimaka. Ia menyebut pasukan yang dibawanya ke Kuala Lumpur merupakan pemain pemain terbaik yang ada di negaranya.

Maka dari itu, Worrawoot percaya bila timnya dapat mengemas poin sempurna. Walau, ia sedikit mewanti-wanti para pemainnya agar tidak meremehkan kekuatan yang dimiliki timnas Indonesia.

“Kami datang ke sini untuk mempertahankan medali emas yang telah kami menangi dua tahun lalu. Saya telah mempersiapkan para pemain untuk tampil dalam kondisi baik karena kami tahu kompetisi akan semakin ketat tahun ini,” ucap Worrawoot.

“Saya memang membawa sebagian besar wajah baru, saya yakin sepenuhnya mereka akan memberikan yang terbaik. Semua tim akan menjadi ancaman bagi kami, terutama Vietnam dan Indonesia yang merupakan salah satu pesaing terkuat,” imbuhnya.

(seph – sisidunia.com)