Home » Hiburan » Inilah Polwan Cantik Yang Masih Memiliki Darah Tionghoa

Inilah Polwan Cantik Yang Masih Memiliki Darah Tionghoa



Balikpapan – Banyak warga keturunan Tionghoa di Indonesia terjun ke dunia usaha. Sangat sedikit yang menjadi abdi negara.

Inilah Polwan Cantik Yang Masih Memiliki Darah Tionghoa

Liliana Wijaya Jonni

Di antara yang sedikit itu adalah Liliana Wijaya Jonni, perwira pertama (pama) di Polres Balikpapan.

Baca Juga : Bejat, Guru Agama di Pasuruan Gagahi Muridnya di Mushala

Lili, begitu panggilan perwira berpangkat Inspektur Dua (Ipda) berusia 23 tahun, kini menjabat Kanit Regident Polres Balikpapan sejak awal 2017.

Dia kini tengahbersiap-siap meninggalkan Polres Balikpapan.

Bukan pindah tugas, melainkan menempuh pendidikan S-2 di University of Leeds London, Inggris selama setahun.

Tes yang diikuti polisi wanita (Polwan) berusia 23 tahun ini beberapa waktu lalu, lulus dan dapat beasiswa jurusan transport planning.

 

Sebelumnya, ketika lulus Akpol 2015, Lili langsung ditempatkan di Polda Kaltim. Dengan tugas awal sebagai kepala SPK Polres Balikpapan, kemudian Kanit Dikyasa dan Kanit Regident.

Di Polda Kaltim, Lili tercatat satu-satunya polisi keturunan Tionghoa yang muslim. Anak kedua dari tiga bersaudara ini lahir di Jakarta namun besar di Jepara, Jawa Tengah.

Garis keturunan Tionghoa didapatkan Lili dari ibunya, Sri Astuti yang lahir di Jepara. Namun besar di Kabupaten Sintang, Kalbar.

Kakek dan nenek Lili penduduk asli Sintang. Sedangkan ayahnya, Jonni Amidal asli Sumatra Barat.

Menjelang keberangkatan Liliana, sempat diumumkan dalam sebuah apel rutin yang dipimpin oleh Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta yang dihadiri jajarannya.