Home » News » Gubernur Kalteng Menolak Anggapan Palangkaraya Tak Layak Jadi Ibukota

Gubernur Kalteng Menolak Anggapan Palangkaraya Tak Layak Jadi Ibukota



Jakarta – Wacana pemindahan Ibukota beberapa waktu lalu sangat sering terdengar ditelinga. Salah satu kota yang menjadi calon pengganti Jakarta adalah Palangkaraya. Namun, beberapa oknum menyebut bahwa Palangkaraya tak pantas jadi ibukota karena rawan banjir.

Gubernur Kalteng Menolak Anggapan Palangkaraya Tak Layak Jadi Ibukota

Sugianto Sabran

Hal itu langsung mendapatkan tanggapan dari Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran. Meski begitu, ia mengaku belum mengetahui apakah kajian nasional telah menetapkan Palangkaraya sebagai kota yang rawan banjir.

“Saya tidak tahu itu kalau rawan banjir, tapi saat intensitas hujan naik Jakarta saja banjir,” ujarnya di kawasan Westin¬†Hotel, Jakarta Selatan, Kamis (10/8/2017).

Sementara itu, Pemerinta Provinsi Kalimantan Tengah sendiri sudah menyiapkan lahan jika Ibukota jadi dipindahkan ke wilayah mereka. Sebagai daerah yang tunduk atas perintah pusat, Sugianto mengatakan pihaknya siap jika wilayahnya ditunjuk untuk menggantikan DKI Jakarta.

“Kami bahkan sudah siapkan 300-500 ribu hektar untuk ibukota. Sebagai daerah yang tunduk kepada pusat kami siap jika ditunjuk,” pungkasnya.

(seph – sisidunia.com)