Home » Techno » Perselingkuhan Paling Banyak Terjadi di Media Sosial

Perselingkuhan Paling Banyak Terjadi di Media Sosial



Jakarta – Media sosial merupakan ladang empuk bagi mereka yang mencoba bermain api dalam hubungan, atau melakukan perselingkuhan. Jangkauan media sosial yang luas, bisa menjangkau siapapun termasuk teman lama atau mantan, menjadikan media sosial sebagai tempat yang paling “aman” untuk melakukan perselingkuhan.

Perselingkuhan Paling Banyak Terjadi di Media Sosial

Gambar Ilustrasi

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh situs kencan online untuk mencari selingkuhan Ashley Maddison, mayoritas peselingkuh menggunakan media sosial Facebook untuk berkomunikasi dengan selingkuhannya.

Baca Juga : Kamera Depan Nokia 8 Dapat Merekam Video Berkualitas 4K

Sebanyak 75 persen responden menjawab menyukai Facebook untuk ngobrol dan mencari tahu aktivitas kekasih di dunia maya. Rata-rata memilih waktu di atas jam 10 malam untuk mulai berkomunikasi.

“Setiap orang memiliki Facebook sehingga tidak menimbulkan kecurigaan dari pasangan, pesan juga mudah dihapus untuk keamanan, serta dilindungi password. Tanpa banyak usaha dan waktu, seseorang dengan mudah menelusuri foto dan informasi detail lain tentang pujaan hatinya di dunia maya,” tulis laporan tersebut.

Orang yang tidak menggunakan media sosial, 11,4 persen di antaranya lebih merasa bahagia dengan pernikahannya dibandingkan dengan orang yang menggunakan media sosial. Sementara para pengguna media sosial, 32 persen di antaranya cendurung tidak betah di rumah dan berpikir untuk meninggalkan pasangannya.

Meskipun beberapa studi sebelumnya menunjukkan bahwa Facebook dan situs media sosial lainnya membuat orang lebih sering berbohong, para peneliti menyimpulkan bahwa pria dan wanita yang mengalami masalah pernikahan, kerap memperoleh dukungan emosional dari media sosial.

Pun demikian, banyak pasangan suami-istri yang menjadi korban akibat penggunaan Facebook. Lynn France, seorang ahli terapi okupasional dari Cleveland, Ohio terkejut ketika ia melihat foto suaminya, John, menikah dengan orang lain di Facebook.

(seph – sisidunia.com)