Home » Techno » Pegawai Google Dipecat Karena Menolak Kesetaraan Gender

Pegawai Google Dipecat Karena Menolak Kesetaraan Gender



Jakarta – Karyawan penulis memo internal terkait kebijakan keberagaman perusahaan telah dipecat oleh Google. Memo ini telah membuat angin ribut di seluruh Silicon Valley karena menyebut perempuan tak bisa bekerja seperti lelaki lantaran keterbatasan biologis.

Pegawai Google Dipecat Karena Menolak Kesetaraan Gender

Gambar Ilustrasi

CEO Google Sundar Pichai pun sampai turun tangan langsung dengan menulis pendapatnya mengenai karyawan itu. Secara garis besar, e-mail yang disebar Sundar Pichai ke karyawan Google berisi pernyataan bahwa sang karyawan telah melanggar etika perusahaan.

Baca Juga :  Perselingkuhan Paling Banyak Terjadi di Media Sosial

James Dalmore tidak terima dipecat dari Google. Ia pun tengah mengupayakan proses hukum untuk menghadapi pemecatan tersebut.

James Dalmore sebelumnya menuliskan memo setebal 10 halaman. Dalam memo tersebut, ia mengungkapkan argumennya bahwa Google seharusnya tidak terlalu menekankan adanya kesetaraan gender. Menurutnya, kelangkaan pimpinan perempuan di dunia teknologi lebih banyak disebabkan oleh faktor biologis.

Memo tersebut juga berisi tuduhan bahwa Google membungkam berbagai opini politik konservatif.

Memo itu kemudian di-posting di forum internal perusahaan. Kemudian, memo tersebut menjadi viral di kalangan karyawan dan akhirnya bocor ke khalayak ramai. Pada akhirnya, manajemen mengetahui adanya memo tersebut dan memutuskan untuk bertindak.

Sebelum memo tersebut beredar, Google sendiri sedang dalam posisi tidak mengenakkan. Pasalnya mereka sedang menghadapi tudingan soal praktek diskriminasi gender.

(seph – sisidunia.com)