Home » News » Partai Idaman Resmi Mengusung Rhoma Irama di Pilpres 2019

Partai Idaman Resmi Mengusung Rhoma Irama di Pilpres 2019



Jakarta – Pada Pemilu 2019 mendatang Ketua Umum Partai Islam Damai Aman (IDAMAN) Rhoma Irama tak akan berikan suaranya untuk berkoalisi dengan presiden Jokowi .

Partai Idaman Resmi Mengusung Rhoma Irama di Pilpres 2019

Rhoma Irama

Partai IDAMAN akan mengusung Ketua Umumnya sendiri yaitu Rhoma Irama.

Baca Juga : Penyerahan Uang Untuk DPR Dibongkar Oleh Mantan Anak Buah Nazarudin

Oleh sebab itu Rhoma mengajukan gugatan uji materi Pasal 222 pada UU Pemilu mengenai ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Berarti tidak ya (dukung Jokowi). Seluruh negara di dunia ada namanya oposisi dan penguasa,” ujar Rhoma saat ditemui di gedung MK, Jakarta Pusat, Rabu (9/8/2017).

Menurut Rhoma, partainya akan menjadi pihak oposisi sebagai bagian dalam sistem demokrasi. Oposisi, kata Rhoma, wajib untuk mengkritik dan mengawasi kinerja pemerintah dalam menjalankan negara.

“Dalam bernegara ini harus ada kelompok yang mengkritisi dan mengawasi. Jadi kalau satu suara saja enggak demokratis dan itu sehat dalam menegakjan demokrasi,” ucapnya.

Sebelumnya Rhoma telah mendaftarkan permohonan uji materi Pasal 222 UU Pemilu. (Baca: Ingin “Nyapres” 2019, Rhoma Irama Gugat UU Pemilu ke MK)

Rhoma beralasan, syarat presidential threshold memangkas hak konstitusional Partai Idaman yang telah memutuskan mengusung dirinya sebagai calon presiden pada Pemilu 2019.

(seph – sisidunia.com)