Home » Hiburan » Aktor Dibalik Kostum Godzilla Pertama Tutup Usia

Aktor Dibalik Kostum Godzilla Pertama Tutup Usia



Jakarta – Di dunia perfilman Godzilla, karakter monster yang sangat melegenda. Film Godzilla cukup digemari penikmat film diseluruh penjuru dunia.

Aktor Dibalik Kostum Godzilla Pertama Tutup Usia

Pemeran Godzilla Harou Nakajima

Aktor pemeran asli Godzilla, Haruo Nakajima, meninggal dunia di usia 88 tahun. Belum diketahui penyebab kepergian sang legenda, namun ia dikabarkan telah tiada pada Senin (7/8/2017) kemarin.

Baca Juga : Ini Alasan Yuni Shara Belum Mau Terlibat Syuting Sinetron

Haruo merupakan aktor Jepang yang telah memerankan Godzilla dalam 12 film pertama. Ia sudah memakai kostum Godzilla sebelum adanya teknologi efek visual, CGI, yang saat ini biasa digunakan.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Nakajima mulai aktif dalam perannya sejak akhir 1950-an. Di tahun 1954, saat teknologi masih terbatas, kostum yang digunakan Nakajima merupakan kostum yang sangat berat. Kostum itu terbuat sebagian dari lapisan semen dan memiliki bobot hampir 100 kilogram.

Selama mendalami perannya sebagai monster Godzilla, Haruo mengaku mempelajari gerakan monster dari kebun binatang. Ia mendatangi kebun binatang Tokyo untuk mempelajari pergerakan binatang.

“Inspirasiku datang dari beruang, pergerakan Godzilla banyak dipengaruhi oleh tingkah beruang,” ujarnya dalam sebuah wawancara di tahun 2008 silam.

Ia aktif memerankan monster tersebut sampai tahun 1972 sebelum mulai mengurangi kegiatannya.

(seph – sisidunia.com)