Home » News » Sekertaris Kota Jakbar Digiring ke Tahanan Kelas Salemba

Sekertaris Kota Jakbar Digiring ke Tahanan Kelas Salemba



Jakarta – Sekertaris Kota Jakarta Barat, Asril Marzuki digiring ke rumah tahanan Kelas Satu Salemba, Jakarta Pusat. Ia diduga terlibat dalam perkara kasus korupsi normalisasi sungai dan kali penghubung pada proyek Suku Dinas Tata Air Jakarta Barat pada tahun 2013.

Selertaris Kota Jakbar Digiring ke Tahanan Kelas Salemba

Asril Marzuki

Sebelumnya, mantan Wali Kota Jakarta Barat, Fatahillah dan tiga Kasudin Jakarta Barat juga ditahanan karena kasus yang sama. Atas perkara tersebut, negara rugi hingga Rp 4,8 miliar.

Baca juga : Gagahi 2 Remaja Pria, Wanita Ini Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

“Sejak minggu lalu, berkasnya telah kami terima dari Kejagung. Dengan itu pula, Pak Asril lagi resmi menjadi terdakwa dan siap disidangkan,” ujar Kajari Jakarta Barat, Reda Mantovani, Rabu (9/8/2017).

Menurut Reda, Asril diduga melakukan korupsi saat menjabat sebagai Asisten Pembangunan Pemkot Jakarta Barat. Diduga menerima uang sebesar Rp150 juta dan dianggap Pasal 2 atau Pasal 3 Undang Undang nomor 20 tahun 2011 tentang Tindak Pidana Korupsi.

“Untuk kasus itu, Ia terancam hukuman penjara minimal satu tahun,” bebernya.

Dia juga menambahkan, pihak Kajari Jakarta Barat akan segera merampungkan berkas perkara Asril dalam waktu dekat.

“Selambat lambatnya dalam tiga pekan ke depan, kasus ini akan disidangkan. Secepatnya kami merampungkan kasus ini. Beberapa berkas telah kami siapkan untuk mendakwa kasus ini,” tandasnya.

(seph – sisidunia.com)