Home » News » Nikahi Cewek Bule, Pria Ini Andalkan Google Translate dan Hati

Nikahi Cewek Bule, Pria Ini Andalkan Google Translate dan Hati



Makassar – Mantan pengamen asal Makassar bernama Risal Hamid (36) menikah dengan seorang jurnalis wanita asal Prancis, Julie Martha (36) namun kisah cinta itu tak berjalan mulus seperti yang ada didalam film-film. masalah utama mereka adalah bahasa yang berbeda membuat komunikasi lebih rumit.

Nikahi Cewek Bule, Pria Ini Andalkan Google Translate dan Hati

Gambar Ilustrasi

Namun, mereka tak kehabisan akal. Agar bisa tetap berhubungan baik, keduanya berkomunikasi dengan mengandalkan Google Translate di awal-awal perkenalan.

Baca Juga : Mencoba Berenang Susuri Selat Inggris, Pria Ini Tewas

“Saya pakai Google Translate untuk terjemahkan bahasa Indonesia ke bahasa Prancis atau bahasa Inggris. Mau bagaimana, saya tidak fasih bahasa Inggris apalagi bahasa Prancis, sementara doi tidak tahu bahasa Indonesia,” ucap Ijal sambil tertawa.

Meski memakai Google Translate, Ijal mengaku awalnya ia mengalami kesulitan untuk berkomunikasi dengan dengan Julie. Meski begitu, tidak pernah terjadi kesalahpahaman di antara keduanya.

“Saya tidak bisa bayangkan kalau tidak ada Google Translate, tapi seru juga. Kami tidak pernah ada kesalahpahaman, karena selain pakai Google Translate, kan pakai hati juga,” katanya.

Sekarang, keduanya sudah tak lagi susah untuk saling berkomunikasi karena Ijal mengaku telah menjalani kursus Bahasa Prancis beberapa waktu lalu. Begitu pun Julie, ia telah mengikuti kursus bahasa Indonesia.

“Sekarang sudah tidak susah, kan saya sudah kursus bahasa Prancis. Julie juga sudah kursus bahasa Indonesia,” ucapnya.

Risal Hamid (36), pemuda asal Kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, dipercakapkan di media sosial setelah mantan pengamen itu menggelar resepsi pernikahan dengan jurnalis cantik berkewarnegaraan Prancis, Julie Martha (36), pada Sabtu, 5 Agustus 2017.

Sebelum resepsi pernikahannya menjadi heboh di media sosial, Ijal, biasa dipanggil, mengaku telah melangsungkan pernikahan dengan Julie di Paris, Prancis, pada Mei lalu. Namun karena ingin mengenalkan sang istri kepada keluarganya di Makassar, ia juga melangsungkan resepsi pernikahan di kota kelahirannya.

(seph – sisidunia.com)