Home » Techno » Kamera Depan Nokia 8 Dapat Merekam Video Berkualitas 4K

Kamera Depan Nokia 8 Dapat Merekam Video Berkualitas 4K



Jakarta – Nokia 8 kabarnya akan diumumkan pada 16 Agustus. Peluncuran ponsel baru Nokia mendahului para pesaingnya seperti Samsung dan juga LG yang baru akan mengumumkan smartphone flagship terbaru mereka sekira satu pekan sebelum Agustus ini berakhir. Nokia 8 akan menjadi smartphone flagship yang hadir untuk bersaing dengan Galaxy S8, bahkan smartphone flagship terbaru nantinya seperti Galaxy Note 8 ataupun LG V30.

Kamera Depan Nokia 8 Dapat Merekam Video Berkualitas 4KKamera Depan Nokia 8 Dapat Merekam Video Berkualitas 4K

Nokia 8

Nokia 8 yang akan diumumkan dalam waktu dekat ini kembali kecolongan. Bocoran terbaru mengenai smartphone flagship ini kembali beredar di internet. Kini, diketahui bahwa Nokia 8 adalah akan mengusung kamera depan yang sangat menunjang untuk keperluan swafoto ataupun merekam video. Nokia 8 diketahui akan hadir dengan kamera depan beresolusi 13 MP yang juga dapat merekam video berkualitas 4K.

Resolusi itu juga hadir pada lensa kembar di kamera utamanya. Seperti yang telah diketahui, lensa kembar ini akan didukung langsung oleh perusahaan lensa kelas dunia yakni Carl ZEISS. Tidak mengikuti tren desain seperti smartphone flagship saat ini, Nokia 8 tetap hadir dengan bezel tebal pada bagian atas dan bawah layarnya. Begitu pun dengan layar yang digunakan smartphone ini, tidak sebesar para kompetitornya, yakni hanya 5,3 inci dengan resolusi 1.440 x 2.560 piksel.

Laporan terakhir menyebutkan bahwa kamera ganda Nokia 8 akan memiliki sensor RGB dan monokrom. Layaknya smartphone flagship, Nokia 8 akan dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon tercepat dan terbaru saat ini, yakni Snapdragon 835. RAM yang akan dibenamkan pada smartphone ini akan sebesar 4 GB, sama dengan RAM yang hadir pada Galaxy S8. Namun lebih kecil dengan Galaxy Note 8 yang dilaporkan akan hadir dengan RAM 6 GB.

Selain itu, Nokia 8 juga telah dilaporkan akan hadir dengan Android terbaru, Android O 8.0.0. Nokia 8 ini diprediksi akan menjadi smartphone pertama pada tahun ini yang membawa versi terbaru dari sistem operasi besutan Google tersebut. Demikian dilansir Phone Arena, Rabu (9/8/2017). (seph – sisidunia.com)