Home » Gaya Hidup » Simak, Cara Melatih Anjing Pitbull Agar Tak Berbahaya

Simak, Cara Melatih Anjing Pitbull Agar Tak Berbahaya



Jakarta –¬† American Pit Bull Terrier anjing jenis Pit Bull adalah jenis anjing dari ras APBT. Yaitu yang tidak sembarang Anda pilih untuk dipelihara. Sudah terlihat dari tampang anjing Pit Bull yang kurang bersahabat, maka lebih baik pilih dengan benar.

Simak, Cara Melatih Anjing Pitbull Agar Tak Berbahaya

Gambar Ilustrasi

Pastikan Anda memlihara anjing Pit Bull yang memang sudah terbiasa bebas aktif di lingkungan, bukan hanya di kandang. Dengan Anda memelihara anjing jenis Pit Bull yang terbiasa lama beraktivitas di luar, jauh lebih mudah untuk melatihnya ketika dewasa.

Baca Juga : Jika Dia Bisa Membuatmu Tertawa Kamu Bisa Memilih Dia Menjadi Suamimu

Mengapa demikian, inilah Tips Cara Melatih Anjing Pit Bull Kuat Dan Tetap Ramah yang perlu Anda simak.

1 .Pelihara Anjing Pit Bull Dengan Suasana Yang Senang

Anjing Pit Bull terbilang memiliki temperamen yang akan terbentuk sesuai bagaimana si pemilik memperlakukannya. Untuk itu, agar Anda mudah melatih anjing Pit Bull saat dewasa, maka selalu berikan suasana yang menyenangkan. Dalam bentuk membiarkan anjing Pit Bull tidak sering-sering berada di dalam kandang. Biarkan anjing Pit Bull aktif di sekitar rumah, namun tetap diawasi agar tidak menyerang hewan atau orang asing. Paling tidak Anda baru memasukkan anjing jenis Pit Bull ke kandang anjing ketika hendak tidur atau menjelang sore hari. Pastikan anjing Pit Bull merasa dibebaskan pemiliknya untuk aktif. Sebab dengan anjing Pit Bull merasa senang, maka anjing Pit Bull akan memiliki temperamen yang ramah dan mudah dilatih.

2.Pelatihan Rutin Sejak Kecil Pada Jenis Pit Bull

Jika kebetulan Anda memelihara anjing Pit Bull sejak kecil, sebaiknya anda harus tau Cara Memilih Anakan American Pit Bull Terrier Dengan Karakteristik Baik. maka agar saat dewasa mudah dilatih, maka selalu latih dengan mainan. Apakah Anda menganggap anjing Pit Bull seperti anak kecil. Memang seperti itulah makhluk hidup yang ketika kecil akan senang jika diberi mainan. Dari mainan, maka akan berkembang skill saat dewasa. Anjing jenis Pit Bull akan semakin terlatih asalkan sejak kecil sudah dibiasakan untuk bermain.

3.Pelihara Dekat Dengan Sesama Dan Orang Lain

Anjing jenis Pit Bull mudah dilatih jika mampu dipelihara dengan baik. Berikan kesempatan anjing Pit Bull untuk bersosialisasi dengan anjing jenis yang sama ataupun berbeda. Begitu juga biarkan anjing Pit Bull Anda dekat dengan tamu atau orang lain. Paling tidak anjing Pit Bull dapat membedakan mana orang yang berbahaya baginya dan pemilik dan yang tidak. Anjing Pit Bull mudah dilatih jika Anda tidak membatasi ruang geraknya. Bila perlu anda juga harus mengetahui Tips untuk Melatih Anjing yang Bandel dan Susah Diatur. Sehingga ketika Anda latih, anjing Pit Bull akan mengikuti perintah Anda, si pemilik yang baik hati.

Selalu awasi anjing jenis Pit Bull Anda. terutama saat Anda latih dan disekelilingnya ada orang yang turut menyaksikan. Guna meminimalisir anjing Pit Bull untuk menyerang mereka. Namun asalkan Anda tahu Tips Cara Melatih Anjing Pit Bull Kuat Dan Tetap Ramah, maka tidak perlu khawatir kewalahan saat melatihnya.

Demikianlah cara merawat anjing pit bull agar tetap ramah dan kuat versi kami. Selamat mencoba.

(seph – sisidunia.com)