Home » Travel & Kuliner » Untuk Mendongkrak Pariwisata, Arab Saudi Ijinkan Wanita Bebikini Di Pantai

Untuk Mendongkrak Pariwisata, Arab Saudi Ijinkan Wanita Bebikini Di Pantai



Jakarta – Kini pemerintah Arab Saudi mengeluarkan aturan baru demi meramaikan sektor wisata.
Pemrintah Arab Saudi memperbolehkan memakai bikini untuk para wanita di pantai khusunya kawasan Laut Merah.

Untuk Mendongkrak Pariwisata, Arab Saudi Ijinkan Wanita Bebikini Di Pantai

ilustrasi – Laut Merah

Hal tersebut dilakukan untuk mendongkrak destinasi pariwisata pantai.
Pangeran Arab Saudi Muhammed bin Salam yang memegang komando Arab Saudi akan menggarap mega proyek dikawasan Laut Merah. Proyek tersebut akan berlangsung dari 2019 nati dan direncanakan akan selesai pada 2022. Mega proyek tersebut berupa resor dan pulau – pulau pribadi sepanjang 200km dipesisir pantai Laut Merah.

Deretan resor mewah akan terjejer di kawasan pantai tersebut dengan fasilitas yang tak kalah mewah pula. Para wisatawan wanita nantinya di bebaskan untuk berbikini dikawasan pantai tersebut.

Tedjo Iskandar dalam wawancaranya bersa detikTravel yang merupakan pengamat dan praktisi yang sudah 30 tahun berkecimpung di dunia pariwisata, Ia berpendapat bahwa apa yang dilakukan oleh Arab Saudi merupakan salah satu bentuk kesadaran tentang pariwisata.

Senin, 7/8/2017 sat wawancara berlangsung, Tedjo juga menuturkan bahwa ia tidak berbicara tentang peraturan agama disana. Tetapi apa yang dilakukan Arab Saudi adalah merupakan bentuk kesadaran akan potensi yang di miliki oleh Laut merah sebagai destinasi pariwisata.

Menurut Tedjo, sebenarnya pemerintah Arab Saudi bisa saja mengikuti Dubai di UEA yang sudah lebih dulu memperbolehkan wanita memakai bikini di pantai. Maka tak heran, banyak turis yang datang ke Dubai untuk berjemur di pantainya.

Lihat Juga: Keindahan Pantai di Bangka Belitung ini Patut Disambangi, Pantai Manakah?

Pendiri TTC (tourism Training Centre) juga menambahkan bahwa menerapkan satu aturan simpel sperti itu yakni memperbolehkan wanita berbikini di pantai mempunyai dampak yang sangat besar. Dapat mendatangkan turis denganjumlah yang besar serta membuat pensaran orang yang ingin berkunjung kesana. Itu disebakan para turis suka dengan sesuatu hal yang baru.

Ia juga menuturkan ahw Arab Saudi kini tengah mengantisipas pemasukan devisa mereka. Arab Saudi tidak mau selmanya tergantung dengan pemasukan dari minyak saja. Kini mereka telah β€œmelek” akan potensi dunia pariwisata untuk memperkuat perkonomian merka.

Diperkirakan Arab Saudi akan mengincar turis China yang notabennya market wisata terbesar di dunia. Dikarenakan China tidak memiliki banyak pulau – pulau. Bisa jadi turis China datang ke Arab Saudi, dan mersakan pantainya yang indah dengan peraturan pantai yang tidak ketat.

(Ciprobo-sisidunia.com)