Home » Sport » Marc Marquez, Rajai Sirkuit Brno, Ceko 2017

Marc Marquez, Rajai Sirkuit Brno, Ceko 2017



Jakarta – Marc Marquez, Rider Repsol mendominasi Balapan Perdana MotoGP 2017 selepas jeda paruh musim. Sirkuit Brno telah ditaklukkannya pada hari Minggu 6/8/2017 malam WIB, Ia benar – benar mempinpin MotoGP Republik Ceko.

Marc Marquez, Rajai Sirkuit Brno, Ceko 2017

Marquez

Dani Pedrosa yang merupakan teman se tim Marquez finis di posisi kedua. Sedangan diposisi ketiga diisi oleh Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

Dengan perolehan hasil ini, Marquez mengekstensi Keunggulanya atas Vinales menjadi 14 poin di puncak klasmen Sementara rider MotoGP 2017.

Movistar Yamaha yang laian, yakni Valentino Rosi dan Ducati Corse, Andrea Dovizioso masing – masing finis diposisi keempat dan keeanam di Brno. Mereka tertahan di peringkat keempat dan kelima papan klasmen.

Start di pole saat di Brno, Marquez langsung tancap gas. Saat belum genap satu lap, Jorge Lorenzo (Ducati Corse) berhasil menyalip Marquez di Tun 5. Akhirnya ia mempimpin balapan hingga lap ke empat.

Namun tak lama, mrquez memutuskan untuk masuk ke pit. Ia pergi untuk menganti motornya dengan motor baru yang menggunaka ban slick. Memang, sebelum balapan dikabarkan akan turun hujan.

Brno pada saat pertandingan masih emmiliki cuaca yang cerah, namun Race Direction balapan tersebut menyatakan balapan sebai wet race. Sehingga pada akhirnya Marquez menjadi pembalap pertama yang memutuskan untuk mengganti motornya ke pit.

Sial bagi Lorenzo. Pada lap kelima, ia akhrinya meamasuki pit untuk mengganti motornya. Por Fuera harus gigit jari, kru Ducati ternyata belum mempersiapakan motor keduanya, sehingga waktu terbuang percuma hanya di pit bagi Marquez.

Akhirnya setelah itu para pembalap yang pun mulai mengganti motor mereka di pit. Ternyata ada yang lebih apes lagi dari Lorenso, Andrea Iannone di pitlane, The Maniac terjatuh saat ingin berhenti mengganti motornya.

Aleix (Aprilia) dikabarkan ikut andil atas apa yang terjadi pada Iannone. Pembalap Spanyol tersebut mendapatkan pinalti dari tiga posisi.

Atas keptusunya yang mengganti awal motornya, memberikan keuntungan baginya. Sehingga Baby Alien mampu menyalip Beberapa rider. Sehingga akhirnya mampu memimpin balapan dilap keenam, yang kemudia di susul oleh Pol Espargaro (KTM) dan Scott Redding (Pramac)
.
Lihat Juga: Persebaya Surabaya Resmi Lepas Dua Pemainnya

Dilap kedelapan Mrquez akhirnya nayaman mempimpin didepan. Dan Lorenzo hanya bisa berpuas diri pada urutan ke 20 saat di lap kedelapan. Diposisi 14, Dovizioso berada, dan Rossi berada di posisi ke 13.

Memasuki lap ke – 11, Marquez tetap tak tersenuth did epan di ikuti oleh Pedrosa, dan juga Aleix Espargaro. Di hampir setengah jalan tersebut, Vinales berada dipoisi kedelapan. Tak lama kemudian, Vinales mampu memperbaiki posisinya di urutan ke lima.

Kemudin Vinale berada dibattlle untuk memeperebutkan posisi ketiga alias raihan podium dengan Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Danilo Petrucci (Pramc).

Pada lap ke-16, Top Gun tampil memukau dan sukse merbut posisi tiga setelah melewati Crutcthlow serta Petrucci.
Dipsoisis terdepan Marquez tetap nayaman dengan keadaannya. Keunggulan posisinya 10 detik diatas posisi kedua Pedrosa. Pedrosa juga relatif aman dalam posisi keduanya, aman dengan keunggulan sekitar 5 detik dari Vinales yang berada diposisi ketiga.

Salip menyalip yang sengit terus terjadi sepanjang pertandingan anatara Rossi dan Crutchlow. Yanng mebuat Rossi menjadi Highlight balapan tersebut. Yang pada akhirnya Rossi yang memenagkan pertarungan tersebut dan menjadi posisi keempat. Beberpa nama pembalap beserat posisinya disaat finish.

Hasil balapan MotoGP Republik Ceko 2017:
1. Marc Marquez ESP Repsol Honda (RC213V) 44m 15.974s
2. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda (RC213V) 44m 28.412s
3. Maverick Viñales ESP Movistar Yamaha (YZR-M1) 44m 34.109s
4. Valentino Rossi ITA Movistar Yamaha (YZR-M1) 44m 36.440s
5. Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V) 44m 36.866s
6. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (Desmosedici GP17) 44m 39.233s
7. Danilo Petrucci ITA Octo Pramac (Desmosedici GP17) 44m 40.053s
(Ciprobo-sisidunia.com)