Home » Gaya Hidup » Mengidap Sindrom Langka, Bisa Menjadi “Putri Tidur”

Mengidap Sindrom Langka, Bisa Menjadi “Putri Tidur”



Jakarta – Banyak orang bermasalah dengan tidur. Insomnia kerap kali menjadi masalah bagi mereka yang susah tidur. Bahkan harus menggunakan obat penenang agar bisa tidur nyenyak.

Mengidap Sindrom Langka, Bisa Menjadi “Putri Tidur”

Ilustrasi

Di Amerika Serikat terdapat gadis yang mampu tidur selama 16 jam dalm sehari.

Gadis berumu 11 tahun ini bernama Jade Fraizer, Ia berasal dari Kentucky. Jade mengidap Kleine-Levin Syndrome. Sering disebut juga Sleeping Beauty Syndrome.

Ibunya, Dee, awalnya tidak merasa curiga dengan kebiasaan Jade tidur. namun menjadi tidak beres sejak ia sering tidur sepanjang malam. Parahnya Jade selalu tertidur di sekolah dan bahkan saat malam bersama kluarga.

Sindrom ini tidak hanya berdampak pada pola tidur saja, tetapi pada perilaku Jade. Gadis kecil terebut mudah marah dan melempar apa saja saat ia mengamuk karena keinginannya untuk tidur tidak dituruti.

Dikutip dari Metro.co.uk, Dee menuturkan bahwa anakya tak peduli dimanapun berada, Jade tiba – tiba merasa sangat letih. Ia akhrnya tertidur antara 1,5 hingga 4 jam.

Lihat Juga: Awas, Kualitas Sperma Beresiko Terganggu Akibat Main Gadget Sebelum Tidur

Akibatnya, Jade tidak dapt berkativitas layaknya anak normal lainnya. Ia tidak bisa mengikuti pelajara olahraga disekolah dikarenakan kegiatan tersebut dapat membuatnya smeakin letih dan nerujun ia akan tidur lebih lama lagi.

Sindrom ini termasuk sindrom yang langka mengutip KLS Fondation. Biasanya menyerang para remja, namun tak sedikit jugamuncul pad anak – anak dan dewasa. Pengidap sindrom ini kadang hanya bisa terbangun karena ingin makan dan kekamar mandi. Jika penyakit ini kambuh dapat berlangsung berhari – hari atau bahakan berbulan laamanya.
(Ciprobo-sisidunia.com)