Home » News » Lowongan NASA Di Isi Anak 9 Tahun?

Lowongan NASA Di Isi Anak 9 Tahun?



Washington – beberapa waktu lalu NASA membuka lowongan bagi warga Amerika untuk menjadi staf pelindung planet bumi. NASA mencari staf tersebut unutuk melindungi bumi dari serangan atau kontaminasi mikroba dari planet lain.

Lowongan NASA Di Isi Anak 9 Tahun?

Ilustrasi

Ternyata lowongan tersebut menarik minat bocah berumur 9 tahun. Diketahui bocah tersebut bernama Jack Davis.
5/8/2017, dilansir dari CNN, bocah tersebut melamar sebagai staf NASA melalu sepucuk surat.
NASA tertarik dengan bocah tersebut lantaran Jack menjuluki dirinya sebagai ‘guardan of the galaxy’ dari New Jersey.

Jack mengatakan dalam suratnya bahwa dia walaupun mash berumur sembilan tahun, tetapi Ia merasa cocok dengan pekerjaan tersebut.

Lowongan NASA Di Isi Anak 9 Tahun?

Surat Jack Kepada NASA

Tak hanya itu, dalam CV nya yang iya tulis tangan tersebut Ia menyebutkan sejumlah ‘Pengalaman kerja’ antarbintangnya (interstellar).

Ia mengatakan telah menonton hampir semua film luar angkasa dan alien. Kemudia ia juga menyebutkan bakatnya untuk menunjukkan pengemnbangan kariri dirinya. Film besutan Mrvel. ‘Agent of Shield’ merupakan rujukannya sebagai acuan dalam ‘perkembangan kariernya’.

Jack berharap dapat menonton film Men In Black setelah ia menonton Agent Of Shield.
Ia juga memaparkan bahwa dirinya memiliki kemampuan motorik yang bagus dan mampu beradaptasi dengan cepat. Jack juga mengaku cepat dalam menerapkan konsep – konsep baru.

Mahir dalam video game menjadi salah satu kemahirannya. Menurutnya, karena dia masih muda Ia mampu belajar dan berpikir seperti alien.

NASA merespon surat yang berasal dari bocah 9 tahun tersebut. Bahkan Jack tak menduga Ia akan mendapatkan telpon dari Direktur Riset Planet Jonathan Rall.

Rall menuliskan dalam suratnya, bahwa Ia mengucapkan selamat kepada Jack atas minatnya dan menawarkan beberpa wawasan tambahan tentang pekerjaan tersebut.

Direktur Divisi Ilmu Planet NASA James L Green menulis dalam suratnya mengatakan bahwa melindungi planet bumi itu melindunginya dari mikroba kecil ketika NASA membawa sampel dari bulan, asteroid, dan Mars. Pekerjaan ini juga tentang melindungi planet bumi dan planet lain dari serangan kuman. NASA juga bekerwajiban menjelajahi tata surya.

NASA lewat suratnya tidak menolak Jack secara langsung taupun memberikan pekerjaan padanya.
Green menuuturkan bahwa NASA selalu mencari ilmuwan dan insinyur dengan masa depan yang cerah untuk membantu NASA. Ia mengharapkan Jack akan rajin belajar dan beprestasi di sekolah.

Lihat Juga: Musim Haji Segera Dimulai, Visa Jamaah Haji Sudah Siap

Ia pun menambhakan bahwa untuk saat ini NASA belum memberikan kesempatan Jack untuk menggantikan Catharine Conley yang saat ini sedang bertugas sebagai satf perlindungan planet.

Sibocah 9 tahun inijuga belum berutung mendapatkan gaji sebesar USD 127 ribu setahun. Mungkin nanti di masa depan Jack bisa mewujudkannya.

Gren berharap bisa Bertemu dengan Jack di NASA di masa depan.
(Ciprobo-sisidunia.com)