Home » News » Keindahan Kain Tenun Indonesia Membuat Ibu Negara Suriname Jatuh Cinta

Keindahan Kain Tenun Indonesia Membuat Ibu Negara Suriname Jatuh Cinta



Jakarta – KBRI Paramaribo menggelar Indonesian Day 2017 untuk memperkenalkan RI lebih lagi kepada Suriname. Kegiatan tahunan ini dibuka oleh Ibu Negara Suriname Ingrid Bouterse.

Keindahan Kain Tenun Indonesia Membuat Ibu Negara Suriname Jatuh Cinta

Ibu negara Suriname saat kunjungi Indonesian Day 2017

Dalam sambutannya, Ibu Negara Suriname menyampaikan kekaguman atas kekayaan budaya dan kuliner Indonesia. Ia pun mengapresiasi upaya berkesinambungan KBRI melalui kegiatan Indonesian Day ini dalam membantu pihak-pihak yang membutuhkan.

Baca juga : Rizieq Tak Jadi Pulang Sebelum HUT Kemerdekaan RI

Acara yang dipadati ribuan pengunjung ini, dimeriahkan dengan disajikannya beberapa kuliner Nusantara, seperti aneka jajanan pasar, sop buntut, dan gulai.

Tak hanya, kegiatan tersebut juga menampilkan berbagai produk Indonesia, antara lain batik, kerajinan tangan, jamu dan bumbu masak.

Selain itu, para pengunjung turut dimanjakan dengan berbagai suguhan hiburan seni budaya tari daerah, pencak silat, ludruk, dan peragaan busana. Pada tahun ini, KBRI Pamaribo memfokuskan untuk tenun kepada warga Suriname..

Para tamu undangan yang hadir seperti Ibu Negara Suriname, para Menteri Suriname yang hadir yaitu Menlu Yldiz Beighle dan Menaker Soewarto Moestadja, serta kalangan pejabat setempat dan korps diplomatik, nampak terpikat dan sangat menikmati penampilan dan keindahan tenun.

Ibu Negara Suriname, yang tiga tahun belakangan selalu hadir dalam Indonesian Day bahkan meluangkan waktunya untuk menunggu sesi kedua peragaan busana yang terpaut waktu cukup lama.

Dirinya juga menyatakan sangat berminat untuk memesan kain tenun yang baru diperkenalkan kepada publik Suriname, demikian dilansir dari keterangan pers KBRI Pamaribo, Suriname, Sabtu (5/8/2017)

KBRI sempat mempromosikan perkembangan pembangunan Indonesia melalui pameran foto, serta mengundang masyarakat Suriname untuk berkunjung ke Indonesia melalui program Trade Expo Indonesia serta Family Trip yang membawa warga Suriname, untuk menikmati keindahan Indonesia sekaligus menelusuri jejak-jejak leluhur. (seph – sisidunia.com)