Home » News » Jamu Legendaris Telah Gulung Tikar

Jamu Legendaris Telah Gulung Tikar



Semarang โ€“ Perusahaan jamu legendaris asal Semarang kini menghentikan produksinya. Bahkan sebelum dinyatakan pailit beberpa waktu lalu produsen jamu Jawa ini sudah tak beroperasi lagi.

Jamu Legendaris Telah Gulung Tikar

Halam Depan Pabrik Jamu Nyonya Meneer

Menurut penuturan tukag ojek yang kerap mangkal di depan pabrik jamu Nyonya Meneer di jalan Raya Kaligawe itu, sudah cukup lama pabrik jamu legendari tersebut tak beroperasi.

Menurut penuturan tukang ojek yang bernama Sutrisno pada sabtu 5 Agustus 2017, terkahir aktif para pegawai bekerja sebelum puasa. Setelah itu ramai demo menutut pesangon. Akhirnya sampai sekarang pabriknya sepi. Tidak ada buruh yang bekerja. Ia kerap mangkal didepan Pabrik Nyonya Meneer Kaligawe, Semarang, Jawa Tengah.

Sutrisno sempat mengatakan bahwa aktivitas produksi jamu Nyonya Meneer sudah dipindah ke pabrik yang berada di jalan Raden Patah. Namun saat di sambangi ke jalan Raden Patah, hal serupa terlihat, pabrik jamu tersebut sepi tak beroperasi.

Menurut penuturan pemilik warumng makan dekat pabrik jamu Nyonya Meneer di jalan raden Patah tersebut, ia tidak melihat buruh bekerja lagi pada hari ini.

Nasukha pemilik warung tersebut menyatakan keprihatinannya atas apa yang terjadi pada Pabrik jamu legendaris itu. Dulu pabrik tersebut sangat berjaya, disana selalu sejahtera. Ia kaget saat melihat berita bahwa pabrik tersebut sudah pailit.

Nasukha juga mengatakan bahwa ia hanya melihat tak lebih dari tiga pegawai rendahan yang masih bekerja disana. Yakni sopir dan office boy Nynonya Meneer.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya bahwa PN Smarang telah menyatakan pailit bagi PT Nyonya Meneer.
Putusan dikeluarkan setelah Majelis Hakim mengabulkan permohoan salah satu kreditur, Bambang Santoso untuk embatalkan perjanjian damai atas pelunasan hutang Nyonya Meneer. Kreditur konkuren tersebut berasal dari Turisari, Kelurahan Palurr, Kabupaten Sukoharjo.

Waktu yang disepakati untuk berdamai anatara kedua belah pihak pada akhirnya tidak tercapai.

Lihat Juga: Salinan SK Laporan HTI Ditemukan Nama Non Muslim, Aslikah?

Wismonoto, selaku Hakim Anggota PN Semarang akhirnya menuturkan bahwa Pabrik jamu Nyonya Meneer pailit membaa hukum bagi pabrik jamu tersebut. Aset Nyonya Meener sementara dibekukan. Karena akan dijual melalui kurator.

Menurut Wismoto, aset Nyonya Meneer tersebut secara otomatis harus di kelola oelah kurator.
Aset tersebut nantinya akan dilelang dan hasil penjualannya akan dibayarkan ke para kreditur Nyonya Meneer.

Ia menambhakn bahwa masalah lama pelunasan tersebut relatif. Tergantung pada kurator yang menjual aset tersebeut. Jika cepat di jual makan rapat kreditur akan segera dilaksanakan.
(Ciprobo-sisidunia.com)