Home » News » Aa Gym Diusung PAN di Pilkada Jawa Barat 2018

Aa Gym Diusung PAN di Pilkada Jawa Barat 2018



Bandung – Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat 2018 kali ini Partai Amanat Nasional ingin mengusung seorang ulama yang namanya tak asing ditelinga yaitu Aa Gym di . Kualitas kepemimpinan secara agama adalah alasan PAN ingin mengusungnya, mereka menilai Aa Gym layak memimpin daerah.

Warga Kepulauan Seribu Menolak Tablig Akbar Aa Gym

Aa Gym

“PAN ini kan lahir di era reformasi, partai yang terbuka. Walaupun plural, tetap bermoralkan agama,” kata Plt Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN Jawa Barat, Hasbullah Rahmad di Bandung Jawa Barat, Minggu, (6/8/2017).

Baca Juga : Susah Mengurus Akta Kelahiran Menjadi Alasan Kasus Bayi di Simpan Dalam Kulkas

Menurutnya, figur Aa Gym menjadi salah satu yang rutin berkomunikasi dengan partai. Bahkan, menjadi figur yang diharapkan masyarakat memimpin Jawa Barat.

“Siapapun tokoh yang dikehendaki masyarakat Jawa Barat, tentu didengar oleh ketua umum saya. Nah, Aa Gym salah satu yang banyak memberi masukan, tentu ketua umum juga menanyakan ke Aa Gym,” ujarnya.

Hasbulloh menambahkan Aa Gym menjadi figur yang layak diperhitungkan dikancah politik Jawa Barat. Selain Aa Gym, figur-figur lain antara lain Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Miswar, Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi, dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

“Walaupun Aa Gym sebenarnya formnya tidak wah, tapi mudah-mudahan kan ada hidayah, ada istikharah. Yang namanya politik itu gak ada yang gak mungkin. Dengan sistem sekarang, siapapun bisa. Persoalannya, kita mau memilih pemimpin yang visioner yang memiliki integritas, amanah yang memang gak gampang,” tuturnya.